banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Airlangga Pimpin Wushu Indonesia

Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI) Airlangga Hartarto bersama atlet wushu (Suarapembaruan/Hendro Situmorang)

 

Jakarta – Airlangga Hartanto akhirnya resmi memimpin Pengurus Besar Wushu Indonesia masa bakti 2017-2021. Ini ditandai dengan dilantiknya Menteri Perindustrian itu oleh Ketua KONI Pusat Tono Suratman di Jakarta Selasa (2/8) malam.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus baru PB Wushu Indonesia. Kami berharap di bawah impinan Bapak Airlangga Hartanto prestasi wushu semakin hebat, baik tingkat nasional maupun internasional,” ujar Tono Suratman dalam sambutannya.

Lebih lanjut Tono mengatakan, pengurus baru memiliki tugas cukup berat di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Agustus ini.

Meski demikian, dia yakin pengurus baru akan mampu memenuhi target yang telah di tetapkan.

Sementara itu, Airlangga Hartanto bertekad membawa prestasi wushu Indonesia bisa bersaing dengan atlet Tiongkok.

“Saya bangga memimpin wushu Indonesia dan ini semangat untuk membela Merah Putih. Mari kita jadikan wushu Indonesia sebagai yang terkuat di Asia,” jelasnya saat sambutan resminya sebagai Ketua Umum PB WI.

Menurutnya ini tantangan yang yang tidak mudah, terutama terkait prestasi SEA Games 2017. Airlangga menargetkan tiga medali emas bagi skuat wushu Indonesia. Sementara pihaknya juga tengah mempersiapkan diri untuk Asian Games 2018 dengan target dua medali emas.

“Saya menerima jabatan sebagai ketua umum karena adanya diplomasi budaya dan olahraga, apalagi dalam empat  tahun terakhir ini Tiongkok menjadi investor terbesar. Lewat wushu semua akan kompetitif dan kita mampu bersaing dengan Tiongkok,” tutup Airlangga.

Sumber:Oleh: Hendro D Situmorang / JAS

Share

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code