banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

8 PSK Ikut Nikah Massal

BINTAN (HK) – Sebanyak 8 Pekerja Sek Komersial (PSK) mengikuti pernikahan massal di Aula Kantor Camat Toapaya, Selasa (15/8). Para PSK ini merupakan warga  lokalisasi di Km 24 Toapaya. Sebelumnya para PSK ini nikah sirih belum memiliki surat resmi dari Kantor Urusan Agama (KUA). Hal ini dikarenakan terganjal masalah administrasi, namun dengan mengikuti pernikahan massal mereka mendapat kelonggaran.
Sebenarnya jumlah PSK yang menikah massal ini tidak terlalu banyak, karena di lokalisasi tersebut masih banyak pasangan yang belum tercatat di KUA sebagai pasangan suami-istri. Karena persyaratan yang diajukan cukup ketat, sehingga tersisalah 8 pasangan yang bisa ikut pernikahan secara massal waktu itu.

“Sebenarnya banyak, tapi banyak yang tidak memenuhi syarat. Cuman 8 pasang saja,” kata Ketua Rw lokalisasi, Abdul Manaf saat menyaksikan warganya yang menikah secara massal. Ia senang antusias warga cukup tinggi untuk ikut pernikahan yang digelar secara massal dan gratis oleh BKMT Bintan.

Menurutnya kegiatan ini sangat membantu masyarakat khususnya mereka yang sudah lama hidup bersama namun belum tercatat sebagai pasangan suami istri yang sah secara hukum. Pasangan yang ikut pernikahan massal diantaranya, pasangan Tuin-Lia, Aco-Ani, Wawan-Hesti, Agus-Silvia, Zulfani-Yani, Ram-Fitri, Iwan-Ami, Dani-Aam serta 1 pasangan dari Toapaya yakni Nardi-Narsiah.

Kesemuanya dinikahkan oleh Kepala KUA Toapaya yang baru saja menjabat yakni Rahmad dan disaksikan tokoh masyarakat Toapaya Rasimun serta para keluarga yang ikut menyaksikan pernikahan massal itu.

Mereka yang baru saja sah menikah secara hukum itu bahkan sudah ada yang memiliki 4 orang anak seperti pasangan Aco dan Ani. Meskipun demikian, beberapa tahun lalu mereka sudah melakukan ijab qabul secara agama. “Ini ada kabar dari Pak Rt sm Pak Rw ada nikah massal, makanya kami ikut supaya sah secara hukum bisa dapat buku nikah,” tutur mereka. (oxy)

 

 

HALUANKEPRI.COM

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code