banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bupati Didesak Lantik Kades Terpilih

BINTAN – Bupati Bintan Apri Sujadi didesak warga untuk segera melantik Khafizul Anhar alias Khafiz calon kades terpilih hasil dari penghitungan proses Pilkades Bintan Buyu. Jika sebelumnya desakan yang sama juga disampaikan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tanjungpinang

Sekitar 40 orang yang dianggap berpengaruh di Desa Bintan Buyu serta calon kades nomor urut 5, M Ali yang ikut bersama rombogan mendatangi Kantor Bupati Bintan, Rabu (19/7). Kedatangan mereka untuk menyampaikan supaya Bupati Bintan segera melantik Khafiz untuk menjadi Kades Bintan Buyu definitif.

“Masyarakat mendesak agar calon kades terpilih untuk segera dikukuhkan/dilantik. Bilamana ada persoalan di masa mendatang terkait pengukuhan Khafizul Anhar sebagai kades, kita bersama para sesepuh Bintan Buyu akan meredam gejolak tersebut,” tegas salah seorang tokoh, M Amin saat dengar pendapat di ruang rapat 3 Kantor Bupati Bintan.

Hal senada juga disampaikan tokoh lain dari Kampung Bintan Enau, Mukhtar. Dia mengutarakan kalau kepala desa yang akan dilantik (Khafiz-red) adalah pilihan masyarakat Bintan Buyu. Bahkan dirinya bersama para tokoh lain akan mendukung Pemkab Bintan bila terjadi polemik pasca pelantikan nantinya.

“Kite sebagai masyarakat Bintan Buyu tentunya sangat mendukung dan meminta agar Pak Bupati melantik, supaya kami kelak punya kepala desa definitif. Dan kami siap menandatangani berita acara secara tertulis untuk dukungan ini,” tegasnya menyakinkan.

Sementara itu, M Ali kandidat yang kemarin sempat bertarung dalam Pilkades Bintan Buyu juga berpendapat agar Bupati Bintan segera melantik kades terpilih. Ia bahkan menjamin akan meminimalisir kemungkinkan adanya gejolak pasca dilantiknya Khafiz sebagai kades Bintan Buyu.

“Bilamana seusai pelantikan Khafizul Anhar nanti ada gejolak di masyarakat, kami bersama para tomas, toga, tokoh pemuda dan tokoh adat akan menyelesaikan persoalan yang akan muncul nanti,” janji dia.

Dilain pihak, Kabag Pemerintahan Setda Bintan, Bambang Sugianto ditemani sejumlah pejabat lainnya menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan perwakilan masyarakat Desa Bintan Buyu dalam rangka menyelesaikan persoalan Pilkades di Bintan Buyu.

Kami sebagai aparatur pejabat Pemkab Bintan kata Bambang sangat apresiasi dengan kehadiran perwakilan warga Bintan Buyu yang membawa angin segar karena menginginkan supaya jabatan kepala desa Bintan Buyu definitif.

“Berkas Pilkades Bintan Buyu sudah diserahkan kepada Bupati Bintan Apri Sujadi untuk dasar pengambilan keputusan dalam melantik kades terpilih nantinya. Sebenarnya persoalannya hanya tinggal menunggu tanda tanga Pak Bupati di SK penetapan. Namun karena banyaknya masukan, makanya Pak Bupati tak mau terburu-buru dalam mengambil keputusan,” bebernya.

Seusai pertemuan, sesuai permintaan dari masyarakat yang hadir, mereka menandatangani dukungan sekaligus desakan supaya Bupati Bintan segera melantik Khafiz sebagai kades Bintan Buyu untuk periode 2017-2023 mendatang. (oxy HK)

Share

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code