banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Tiga Orang Jadi Tersangka Bom Kampung Melayu

Anggota Brimob Polda Metro jaya masih berjaga di lokasi tempat kejadian perkara meledaknya bom bunuh diri di terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Kamis (25/5/2017). . Bom yang meledak pada Rabu (24/5) malam tersebut mengakibatkan 15 orang menjadi korban, lima di antaranya meninggal dunia. SP/Joanito De Saojoao. (Suara Pembaruan)

 

 

Jakarta – Tiga dari enam terduga teroris yang dibekuk Densus 88 Antiteror resmi jadi tersangka. Mereka adalah anggota Jamaah Ansharu Daulah (JAD) Bandung Raya. Tiga orang ini dituding polisi sebagai biang keladi ledakan di Kampung Melayu, Rabu (24/5) malam.

“Rabu (31/5) kemarin telah dilaksanakan penahanan terhadap tiga tersangka. Ketiganya diperiksa dan ditahan di Mapolres Depok,” kata Kadiv Humas Irjen Setyo Wasisto di Mabes Polri Jumat (2/6).

Ketiganya adalah Asep Sofyan, Wari Suryitno, dan Jajang Ikin. Mereka semua ditangkap di Bandung secara terpisah.

“Dikenakan Pasal 15 junto 17 dan Pasal 13 huruf c UU Terorisme 15/2003,” imbuh Setyo yang menambahkan temuan barang bukti di rumah bomber, Ahmad Sukri, di Garut memiliki persamaan barang bukti dg dengan bom di Kampung Melayu.

Kini tinggal tiga orang lagi yang masih menjalani pemeriksaan dan belum ditentukan statusnya.

Farouk Arnaz/YUD

BeritaSatu.com

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code