banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Sardison Buka Lomba Desa Dan Kelurahan Tingkat Provinsi Kepri Wilayah Bintan

 Bintan- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Provinsi Kepri Sardison MTP, membuka lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi Kepri Tahun 2017 untuk wilayah Kabupaten Bintan. Selasa (13/6).

Sardison mengatakan, ada dua desa dan kelurahan di Kabupaten Bintan yang mengikuti lomba tersebut yakni, Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan.

“Kedua desa dan kelurahan ini adalah salah satu desa atau kelurahan di Kabupaten Bintan yang memiliki berbagai potensi sumber daya alam terutama bidang Pertanian yang sangat menjanjikan,” ujarnya.

Sardison juga mengatakan bahwa Kabupaten Bintan merupakan lokasi ke empat yang dinilai dari tujuh kabupaten/kota yang ada di Provinsi Kepri.

Menurut dia, penilaian Lomba Desa ini meliputi 3 unsur yaitu, penilaian dibidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan dibidang kemasyarakatan.

“Ini lokasi ke empat yang kita lakukan penilaian,” kata Sardisom sembari menerima Buku Profil Kelurahan Toapaya Asri dari Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika, S.STP mengatakan bahwa Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan selalu mengalami perubahan dan perkembangan yang cukup meningkat secara signifikan.

“Kita telah membina desa serta kelurahan juga terus melakukan pembenahan diri sejak lama. Saya yakin desa dan kelurahan kita akan keluar menjadi juara lomba desa tingkat Provinsi Kepri,” kata Ronny.

Ditambahkannya juga, bahwa penilaian yang meliputi beberapa indikator penilaian seperti penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial budaya ekonomi, serta Kamtibmas, dari Kategori tersebut Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan, dirasa sudah memenuhi seluruh kriteria penilaian.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code