banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Presiden Jokowi Sebut Ragunan Tempat Wisata Edukatif Presiden Jokowi dan keluarga berlibur ke Taman Marga Satwa Ragunan

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku, sudah sering berwisata ke Taman Marga Satwa Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Menurutnya, Ragunan merupakan tempat wisata yang edukatif dan sangat penting buat orang tua mengenalkan anaknya nama-nama hewan dan tumbuhan di sana.

“Saya sudah sering ke sini. Menurut saya liburan di sini sangat penting, kita dapat mengenalkan anak dan cucu nama-nama binatang. Oh itu namanya gajah, beruang. Itu namanya monyet, buaya. Kita bisa melihat hewan yang ada,” ujar Jokowi, Kamis (29/6).

Dikatakannya, Ragunan merupakan tempat wisata yang wajib dikunjungi karena memiliki sisi edukatif, dan murah-meriah.

“Tempat ini ada sisi edukasinya. Semua bisa masuk ke sini. Masuk ke sini hanya Rp 4.000. Murah sekali. Kita dapat mengajarkan anak kita pentingnya melestarikan flora dan fauna. Saya lihat primata di sini sehat-sehat dan nampak bahagia, tidak ada primata yang sakit,” ungkapnya.

Jokowi bersama Ibu Negara Iriana dan kedua anaknya, Kahiyang Ayu serta Kaesang Pangarep, tiba di Taman Marga Satwa Ragunan, sekitar pukul 13.00 WIB. Mereka kemudian langsung menuju pusat primata di Taman Marga Satwa Ragunan.

Dalam kesempatan ini, selain berwisata Presiden Jokowi juga membagikan 1.000 buku tulis kepada pengunjung anak-anak di lokasi.

 

Sumber: BeritaSatu.com

Share

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code