banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Gubernur Beraudiensi Dengan Wadan Seskoal

 

* Beri Kesempatan Pelajari Laut Kepri

TANJUNGPINANG-Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menerima kunjungan Wakil Komandan (Wadan) Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal) Laksma TNI TSNB. Hutabarat, M.MS di ruang kerjanya Lt.4 kantor Gubernur, Istana Kota Piring, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/5).

Sesuai rencana malam ini akan digelar acara silaturahmi antara rombongan Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 bersama Sekdaprov Kepri H. TS. Arif Fadillah dan pagi ini Wadan Seskoal Laksma TNI TSNB. Hutabarat terlebih dahulu mengunjungi Gubernur Kepri.

 

“Senin (lalu Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Arusukmono Indra Sucahyo melepas 130 Perwira Siswa Dikreg Seskoal Angkatan ke-55 TP 2017 yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN),” ujar Hutabarat.

Dilanjutkan Hutabarat, bahwa Kegiatan yang akan dilaksanakan selama lebih kurang 2 minggu ini mengambil lokasi di beberapa kawasan sepanjang Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) I salah satunya di Provinsi Kepulauan Riau terdiri dari 6 Perwira Pembimbing dan 40 Pasis.

“Lokasi ini dipilih dengan pertimbangan bahwa letak dan kondisi geografis sebagai jalur laut Internasional yang cukup padat di dunia yang menghubungkan lalu lintas perdagangan internasional sehingga harus menjadi pertimbangan utama dalam menjamin keamanan dan keselamatan pelayaran dari berbagai ancaman baik militer maupun non militer,” lanjut Hutabarat.

Gubernur menyambut baik kedatangan rombongan perwira Seskoal ke Kepri ini. Nurdin mengatakan bahwa Kepri merupakan tempat yang tepat jika berbicara terkait kemaritiman.

“Jika berbicara masalah laut, Kepri memiliki potensi yang bagus, silahkan datang dan belajar di sini, gali ilmu dengan sungguh-sungguh dan jadikan bekal yang berguna dimasa depan untuk menjaga laut NKRI,” pesan Nurdin.

Hadir menemani Gubernur pada pertemuan tersebut Asisten II Pemerintah Provinsi Kepri Syamsul Bahrum. (Aldo/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code