banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bintan Targetkan PAD 166 Milyar di Tahun 2017

Bintan – Bintan menargetkan 166 M untuk PAD tahun 2017. Sampai dengan bulan April 2017, telah didapat 27,80 % dari target yang ditetapkan. Hal ini dipaparkan oleh Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah Kabupaten Bintan saat dalam rapat monitoring dan evaluasi penerimaan daerah triwulan I tahun 2017 di ruang rapat I sekretariat daerah Kabupaten Bintan, Rabu pagi (17/5).
 
Upaya untuk meningkatkan penerimaan PAD agar penerimaannya mendekati atau bahkan sama dengan potensinya dilakukan dengan dua cara yakni instensifikasi dan ekstensifikasi. Sejauh ini BPPRD Kabupaten Bintan telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait terhadap pengawasan, penagihan, pemeriksaan wajib pajak dan retribusi daerah secara intensif.
 
Sementara itu Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa perlunya dukungan dari berbagai pihak agar semua target yang telah disusun dalam kenyataannya dapat terealisasikan. Hal ini tentunya membutuhkan usaha dan pengontrolan yang berkesinambungan.
 
“Saya juga mengharapkan kepada seluruh OPD terkait dan seluruh camat untuk serius dalam melaksanakan fungsinya masing-masing guna menunjang terealisasikannya target yang kita tetapkan untuk PAD Kabupaten Bintan. Hasil akhirnya tentu akan berdampak pada kemajuan Bintan” tambahnya.
 
Pajak Daerah yang dipungut BPPRD Kabupaten Bintan meliputi pajak hotel, pajak restoran, pajak reklame dan beberapa pajak lainnya. Sementara retribusi daerah meliputi retribusi jasa umum, retribusi pelayanan pelabuhan, retribusi izin trayek dan beberapa retribusi lainnya.
 
Sebelum mengakhiri rapat, Wakil Bupati Bintan mengungkapkan bahwa kerjasama antara semua pihak tidak bisa ditawar lagi jika ingin semuanya tercapai. “Beberapa permasalahan seperti masih rendahnya kesadaran masyarakat membayar pajak sehingga menyulitkan petugas pendataan merupakan pekerjaan rumah kita bersama yang juga harus kita atasi bersama” tutupnya.
Media Center Bintan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code