banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Penderita Kanker Dapat Perhatian Pemko Tanjungpinang

TANJUNGPINANG-Sempat menolak untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri, Elvi Hanim (40) penderita kanker payudara akhirnya bersedia dirujuk ke rumah sakit untuk menjalani pengobatan.

Semula Elvi keberatan, tapi secara pelan-pelan dibujuk oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, Ibu dua orang anak yang beralamat di Jalan RE Martanitata akhirnya mau dirawat di RSUP untuk mendapatkan penanganan lebih intensif terhadap penyakit kanker Carcinomo Mamme yang dideritanya.

” Ibu jangan pasrah, penyakit ini harus diobati, jangan dibiarkan, semangat sembuh untuk anak-anak. Nanti di rumah sakit ibu akan menjalani proses pengobatan oleh dokter dan diupayakan hingga sembuh “, ucap Lis memberi semangat, saat mendatangi rumah Elvi, Senin (17/4).

Dengan difasilitasi oleh Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana hari ini yang bersangkutan akan dibawa ke RSUP untuk penanganan lebih lanjut, sedangkan segala biaya pengobatan Elvi ditanggung oleh Pemerintah.Nanti yang bersangkutan akan mendapat perawatan dengan menggunakan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kartu Indonesia Sehat (KIS),” Yang bersangkutan sudah terdaftar sebagai peserta JKN KIS program mandiri “, kata Lis.

Kurniawan (40) suami Elvi menjelaskan, sebelumnya Istrinya sudah melakukan operasi pengangkatan sel kanker di Rumah Sakit Johor, Malaysia, dan itu atas rujukan dokter spesialis kanker di Kepri,”Alhamdulillah, setelah operasi kondisinya mulai membaik”, ucapnya.

Namun, tak begitu lama, kanker yang diderita Elvi muncul kembali, saat ini kondisinya lebih parah, payudara sebelah kiri dan tangan kirinya mulai membengkak. Dokter menyarankan supaya istri saya segera menjalani operasi lagi, dengan penghasilan yang terbatas, dia khawatir akan masalah biaya perawatan, karena itu, dirinya berharap, pemerintah dan dermawan dapat membantu biaya pengobatan dan kesembuhan Istrinya.

Dia pun mengucapkan terimakasih kepada Walikota dan pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah memperhatikan kondisi istinya,”Terimakasih bapak Walikota dan jajarannya atas bantuan yang diberikan “, ucapnya dengan nada haru.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Rustam, SKM, M. Si, pihaknya akan memfasilitasi pengobatan pasien, hari ini (Senin/17/4) pasien akan dirujuk ke RSUP untuk ditangani secara serius, pihaknya sudah menghubungi dokter spesialis kanker,” Sore ini Elvi akan dibawa ke RSUP dengan menggunakan mobil Puskesmas. Di rumah sakit nanti, pasien akan ditangani oleh dokter yang tepat “, katanya.(HMS)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code