banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Walikota Ajak Lapor SPT Tahunan

Tanjungpinang- Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH mengajak seluruh warga dan ASN Kota Tanjungpinang untuk melakukan pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) pajak penghasilan orang pribadi ke Kantor Pajak atau melalui e-filing. “ Ayo kita taat pajak, laksanakan kewajiban kita secara benar dan jujur dengan melaporkan SPT tahunan kita “. Ajaknya, saat melaporkan SPT Tahunan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpinang, Rabu (29/3).

Menurut Lis, pelayanan pembayaran pajak saat ini lebih dipermudah, cepat, dan efesien. Proses pelaporan bisa dilakukan melalui e-filing, jadi ketika datang ke Kantor pajak kita bisa mengambil tanda terimanya, “ Alhamdulillah semua cepat, secara pribadi saya mengurus pajak tidak lain untuk memberi contoh dan mengajak masyarakat melakukan pelaporan dan pembayaran pajak, karena pajak merupakan sumber pembangunan “. Katanya

Perlu disadari, lanjut Lis, kita bisa membangun negara Indonesia apabila seluruh warga negaranya taat asas dan taat pajak. Pajak itu merupakan ornamen penting dalam pembangunan, bila kita mempunyai kesadaran untuk membayar pajak, maka pembangunan di negara maupun di daerah akan maju dengan cepat, dengan begitu masyarakat akan mendapatkan akses kemudahan dan kenyamanan dari hasil pembangunan tersebut. Penyerahan SPT tahunan ini akan berakhir pada 31 Maret, untuk itu, saya himbau kepada masyarakat sebagai wajib pajak, untuk segera melakukan pelaporan dan pembayaran pajaknya “. Lis mengingatkan kembali.

Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Tanjungpinang mengatakan pelayanan pajak mempunyai dua program yaitu SPT tahunan dan tax amnesty, untuk batas akhir pelaporan pada 31 Maret mendatang, kita akan membuka pelayanan hingga pukul 00.00 Wib, “ Ini komitmen KPP Pratama untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat “. ujarnya

Saat melaporkan SPT tahunan Walikota didampingi Sekretaris Daerah, Drs. Riono, M. Si yang juga melakukan pelaporan SPT tahunannya.(Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code