banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Gubernur Buka Rapat Koordinasi Dan Evaluasi Pendidikan

 

TANJUNGPINANG-Gubernur Kepulauan Riau Dr. H. Nurdin Basirun membuka rapat koordinasi dan evaluasi yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kepri di Hotel CK Tanjungpinang, Senin (13/3). Rapat Koordinasi ini dihadiri peserta sekitar 250 orang terdiri dari Pejabat Eselon di Dinas Pendidikan Provinsi Kepri, Stakeholder Pendidikan Provinsi Kepri, Kabid Pembinaan SD dan SMP se-kabupaten dan kota, Kepala Sekolah dan Pengawas Se-Kabupaten dan Kota, serta perwakilan MAN serta Sekolah Swasta.

Gubernur menegaskan jika Rakor ini penting bagi seluruh penggerak pendidikan yang ada di Kepri, guna menyinergikan rencana kerja tahun 2017. Sehingga bisa berjalan sesuai dengan perencanaan. Nurdin melanjutkan bahwa melalui sektor pendidikanlah Kepri dibangun. Mendorong atau memotivasi anak-anak agar lebih gia menuntut ilmu dengan cara menyediakan sarana dan iklim pendidikan yang baik.

 

“Kita tahu bahwa menuntut ilmu itu wajib dalam agama. Beribadah tanpa ilmu ibarat orang yang berjalan tanpa penuntun. Jadi dalam menuntut ilmu harus diseimbangkan dengan ilmu agama. Agar segala yang dikerjakan di ridhoi Allah SWT,” kata Nurdin.

Rapat koordinasi dan evaluasi yang melibatkan Dinas Pendidikan Kabupaten dan Kota ini dimulai dari 13 Maret hingga 15 Maret 2017. Nurdin berharap para peserta nantinya dapat saling sharing pengalaman dan ilmu, apalagi yang datang merupakan pakar-pakar dalam bidang pendidikan.

“Ini bagian kesempatan kita untuk terus memajukan cita-cita pendidikan kita yang berkualitas dan bisa bersaing dengan daerah lainnya,” ujar Nurdin.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepri Arifin Nasir dalam sambutannya berpesan dengan adanya Rapat Koordinasi ini semoga kedepan mutu pendidikan menjadi lebih baik.

“Kami mengharapkan nantinya akan semakin terpelihara dan mantapnya pelaksanaan Koordinasi dan Kerjasama antara Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau dan Dinas Pendidikan se-kabupaten/kota serta tersosialisasinya tentang kegiatan pembangunan pendidikan yang akan dilaksanakan dinas pendidikan Provinsi pada tahun 2017,” kata Arifin Nasir Anggota DPRD Kepri dari komisi 4 juga berpesan gar Kepri semakin meningkatkan mutu pendidikannya dan jangan kalah dengan daerah lain. (Edo/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code