banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bupati Bintan dan Wakil Bupati Bintan Pelajari 3 Pilar di Kota Bandun

 Bintan – Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos didampingi Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam, MM dan Unsur Forkominda Kabupaten Bintan mengunjungi Kantor Walikota Bandung di Jalan Merdeka, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat , Senin pagi ( 26/3 ) .

Kunjungan rombongan Bupati Bintan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus mempelajari terkait upaya-upaya penyelesaian masalah sosial , mempelajari ruang lingkup kebebasan beragama serta mempelajari program Smart City yang berjalan sukses di kota yang terkenal dengan julukan ” Kota Kembang ” itu .

Dalam sambutannya , Bupati Bintan H. Apri Sujadi, S.Sos mengatakan bahwa beberapa hal yang terkait permalahan sosial, ruang lingkup kebebasan beragama dan program smart city dapat terlihat sukses berjalan di Kota Bandung dan hal ini seyogyanya bisa untuk diterapkan di Kabupaten Bintan . Menurutnya Kabupaten Bintan mempunyai unggulan di Bidang Pariwisata , namun Bidang Pariwisata tentunya juga harus diperkuat dengan kepastian terhadap penyelesaian masalah sosial yang kerap terjadi di perkotaan pada umumnya .

” Ingin diberikan bocoran sedikit terkait bagaimana permasalahan dampak sosial dan kebebasan beragama, daerah kami termasuk daerah parisiwata dimana kondisi keamanan harus menjadi jaminan , kita berkunjung untuk melihat dan mempelajari, serta menerapkan di Kabupaten Bintan terkait smart city, penyelesaian permasalahan sosial serta kebijakan terkait kebebasan beragama ” ujarnya .

Sementara itu, Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial yang menerima rombongan di Ruang Rapat Kantor Walikota Bandung mengatakan , bahwa pada dasarnya semula Walikota Bandung Ridwan Kamil dijadwalkan akan menerima kedatangan rombongan namun dikarenakan berbenturan dengan jadwal Umroh maka dirinya ditugaskan untuk menerima rombongan Bupati Bintan . Dalam kesempatan tersebut , ia juga menjelaskan bahwa suatu kehormatan bagi Pemerintah Kota Bandung dapat menerima rombongan Kabupaten Bintan , menurutnya sejak ia dan Walikota Bandung Ridwan Kamil dilantik mereka mempunyai visi untuk menciptakan Kota Bandung yang unggul, nyaman dan sejahtera melalui tiga pilar pembangunan yaitu Inovasi, Kolaborasi serta Desentralisasi .

” begitu kami dilantik , kami mempunyai visi adalah mencoba menghadirkan Kota Bandung yang unggul, nyaman dan sejahtera,l dimana kami mempunyai tiga pilar pembangunan yaitu inovasi, kolaborasi dan desentralisasi, dan terkait penyelesaian masalah sosial sangat berhubungan dengan kolaborasi dimana kami mencoba mengupayakan untuk mengikat persatuan dengan penguatan kolaborasi ” ujarnya .

Diketahui juga bahwa ruang lingkup jaminan hak kebebasan beragama di Kota Bandung diterapkan dimasyarakat melalui Tiga Rukun yaitu Rukun Intern Etnis , Rukun Antar Etnis serta Rukun Etnis dengan Pemerintah . Hal itu juga ditunjang dengan masing-masing dukungan dari Forkominda yang memainkan peranan untuk melibatkan anggotanya tidaksaja di level kelurahan namun lebih pada 1 RT memiliki 1 anggota Babinkamtibmas sehingga deteksi dini terhadap ganguan keamanan sosial dan toleransi beragama dapat diketahui dengan cepat .

Turut dihadiri Ketua DPRD Kabupaten Bintan Ir Lamen Sarihi, Kapolres Bintan AKBP Febrianto Guntur Sunoto , Kesbangpol Kabupaten Bintan Ir Karya Hermawan, Kasatpol PP Bintan Insan Amin dan unsur terkait lainnya.

MEDIACENTERBINTAN

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code