banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Walikota Lantik Kepala Sekolah Sekaligus Meresmikan SMP 16

Tanjungpinang-Walikota Tanjungpinang Lis Darmasyah(6/2) pagi tadi melantik dan mengukuhkan 13 orang Kepala sekolah tingkat SD dan SMP.
Kepala Sekolah yang di lantik terdiri dari 12 Kepala Sekolah SD dan 1 orang Kepala Sekolah SMP yaitu Kepala Sekolah SMP Negeri 16.
Pelantikan tersebut disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ. Dadang, AG, M. Si, Ketua Dewan Pendidikan, Zamzami A. Karim, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Drs. H. Ahadi, Staf Ahli Ekonomi Pembangunan Drs. H. Ali Hisyam, Anggota DPRD, Maskur Tilawahyu, Kepala Sekolah serta Suryono.
Acara yang berlangsung dengan sederhana iti dilakukan di Halaman Sekolah SMPN 16 Tanjungpinang Timur.
Dalam arahannya Lis berharap para kepala sekolah beserta guru dapat memberikan kontribusinya serta invovasi inovasi yang dapat memajukan sekolah di mana ia di tempatkan. Dan juga mudah-mudahan ini dapat terus meningkatkan kualitas guru maupun sekolahnya
Lis menjelaskan, awal kepemimpinan saya bersama pak Syahrul, yakni tahun 2013 dan 2014 kami terus berupaya untuk meningkatkan pendidikan di Kota Tanjungpinang, salah satunya dengan melakukan rolling kepala sekolah dan guru, hal itu kita lakukan, agar tidak ada guru yang bertugas lebih dari 8 tahun di satu sekolah.
” Saya ingin, sekolah sekolah yang masih berada dibawah sekolah-sekolah lain dapat terus berkembang dan bersaing dengan sekolah berperestasi yang ada di Tanjungpinang, baik itu sekolah negeri maupun swasta. Memajukan sekolah yang ada di Kota ini sudah menjadi kewajiban kita semua, ” Ucap Lis
Mengingat dengan pertumbuhan penduduk, Kata Lis, Pemko akan berupaya menambah sekolah baru, sehingga akan ada keseimbangan sekolah di setiap wilayah di Kota ini,” ucap Lis menambahkan.
Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang, AG, M. Si, menjelaskan bahwa pemko terus berupaya meningkatkan sarana dan prasara untuk menunjang pendidikan di Kota ini, baik itu dari kualitas guru, sekolah, serta penambahan sekolah baru.
Ia menerangkan bahwa Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang telah mendapatkan kucuran dana APBN dari pemerintah pusat sebesar Rp. 4.903.724.628 yang di peruntukan untuk pembangunan ruang kelas baru, rahabilisasi ruang belajar siswa, pembangunan perpustakaan, serta membangun unit sekolah baru seperti SMP 16 ini,” terangnya
Untuk APBD sendiri, lanjutnya, kita telah merehabilitasi sekolah, seperti pembangunan pagar sekolah, semenisasi lapangan sekolah, pembangunan ruang kelas sekolah, kantin sekolah,  laboratorium, rehab ruang perpustakaan, bahkan rehab rumah penjaga sekolah.
” Mudah-mudahan dengan sarana dan prasarana pendidikan yang terus kita tingkatkan, akan membawa dunia pendidikan di kota ini semakin maju, demi mencerdaskan putra-putri daerah ini,” tutupnya.
Usai melantik kepala sekolah, Walikota meresmikan unit sekolah baru SMPN 16 yang ditandai dengan penguntingan pita dan pemotongan tumpeng. Lis juga melakukan peninjauan ruang kelas yang ada di SMPN 16.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code