banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Sepak Bola Kepri Harus Semakin Meningka

 

BATAM -Gubernur H Nurdin Basirun yakin sepak bola Kepulauan Riau akan banyak berbicara di pentas nasional. Nantinya, ada harapan kesebelasan dari Kepri menyumbang pemain di Timnas Indonesia.

“Kita sangat fokus dan peduli pada kemajuan olah raga di Kepri. Apalagi untuk sepakbola,” kata Nurdin Basirun usai berbincang dengan Jaino Matos, salah seorang pelatih papan atas di kompetisi sepakbola Indonesia di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Batam, Sabtu (4/2) petang.

Jaino Matos disebut-sebut akan menangani kesebelasan asal Kepri yang akan berlaga di Divisi Utama 2017. Sejumlah pemain terbaik bakal bermain di kesebelasan tersebut.

Lelaki berpasport Brasil kelahiran 27 Oktober ini, musim lalu menangani Persiba Balikpapan. Di musim ini, pelatih yang fasih berbahasa Indonesia ini diminati sejumlah klub papan atas Indonesia.

 

Usai bertemu di Shoutlink, Nurdin dan Jaino Matos sempat melakukan peninjauan lapangan. Lapangan yang ditinjau adalah Stadion Temenggung Abdul Jamal dan Gelora Citra Mas.

Sepertinya, peninjauan itu dalam rangka persiapan untuk mengikuti Divisi Utama. Lapangan-lapangan itu akan digunakan untuk latihan dan home base. Divisi Utama 2017 diikuti 60 klub. Sepanjang 2017, mereka akan tanding home away.

Menurut Gubernur Nurdin, sepak bola di Kepri semakin ke depan harus semakin meningkat. Dukungan masyarakat dan pihak swasta juga sangat penting dalam menunjang segalanya.

Apalagi, kata Nurdin, pemerintah pusat sedang membenahi sistem dan tata kelola melalui pengembangan roadmap sepakbola Indonesia menuju pentas dunia. Kepri, harus ada dalam pengembangan itu. Nurdin pun berharap pembinaan sepak bola sejak usia dini semakin meningkat. (Tra/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code