banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Masa Tenang, Kapolda Harap Paslon Ikuti Aturan KPU DKI

Kapolda Metro Jaya, M Iriawan, bersama Pangdam Jaya, Teddy Lhaksmana, di Mapolda Metro Jaya, Kamis, 9 Februari 2017. (Beritasatu.com/Bayu Marhaenjati)

Jakarta– Polda Metro Jaya berharap semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta serta pendukungnya, mengikuti aturan KPU DKI Jakarta terkait tahapan masa tenang kampanye tanggal 12 hingga 14 Februari mendatang.

“Masa tenang, kami harapkan semua ikuti aturan yang ada. Tanggal 12, 13, 14 Februari itu masa tenang sehingga kita lakukan bersama antara kami dan TNI untuk menenangkan situasi. Artinya sesuai dengan tahapan,” ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Iriawan di Jakarta, Kamis (9/2).

Dikatakannya, polisi akan melakukan patroli dan membantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) membersihkan alat peraga seperti spanduk, baliho, poster, bendera, dan lainnya.

“Kita akan patroli, kita akan kawal teman-teman Satpol PP untuk membersihkan alat peraga. Sehingga nantinya bersih dan saya yakin semuanya para paslon mengerti, masa tenang ini adalah masa betul-betul tidak ada gerakan apa-apa dan aksi apa-apa, sehingga kami yakin komitmen ini akan diikuti oleh semua paslon,” ungkapnya.

Menyoal tidak boleh kampanye di media sosial, Iriawan menuturkan, polisi akan melakukan patroli cyber.

“Ya ikuti apa yang disampaikan KPU, tidak ada kampanye di medsos. Kami ikuti aturan itu dari KPU. Kami akan evaluasi dan telusuri lewat tim cyber dan Kodam Jaya juga ada Cyber Army,” katanya.

Bayu Marhaenjati/PCN

BeritaSatu.com

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code