banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Wakil Walikota tinjau pelaksanaan program mengaji

TANJUNGPINANG- Pemko Tanjungpinang- Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, meninjau pelaksanaan program wajib mengaji di SMPN 4 Tanjungpinang, Senin (9/1/16) pagi tadi.
Sebelumnya Wakil Walikota melaksanakan upacara bendera rutin bersama Kepala Sekolah, para guru dan seluruh siswa-siswi di halaman sekolah.
Kedatangan Wakil Walikota ke SMPN 4 didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ Dadang, AG, serta beberapa pengawas sekolah.
Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, mengakui bahwa SMPN 4 sudah cukup di kenal karena sering mengukir prestasi dibidang akademik dan non akademik, baik di tingkat Kota, Provinsi maupun Nasional,” ucapnya
Menurut Syahrul, ananda semua dibekali ilmu pengetahuan dari pendidikan formal dan non formal, dan itu menjadi modal dan bekal bagi ananda untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.
Namun, ilmu pengetahuan tidak hanya didapat dari mendengar guru saat menstrafer ilmu saja, tetapi ananda dapat memperkaya pengetahuan dengan rajin membaca,” Orang sukses dan terkenal adalah mereka yang rajin membaca, karna buku gudang ilmu “, kata Syahrul yang juga seorang guru.
Syahrul mengingatkan kepada seluruh pelajar untuk bisa memilih dan memilah informasi yang di peroleh melalui media teknologi, semakin maju teknologi saat ini, anak-anak harus bisa mengambil hal-hal positif, bapak yakin dan percaya, murid-murid semua dapat melaksanakannya, ” Semoga anak-anak bisa menjadi duta Kota Tanjungpinang, dari pendidikan kesenian, olahraga, maupun akademik “.
Kepada para guru, terimakasih atas dedikasinya, berikan pengetahuan ajarkan mereka dengan ikhlas, berikan motivasi sebelum memulai pelajaran supaya mereka selalu ceria, dan kita sebagai guru akan selalu di ingat para murid,” ucapnya
Usai meninjau pelaksanaan program mengaji ke kelas-kelas, Syahrul menanggapi sejauh ini perkembangan siswa siswi sudah cukup baik, mereka sudah sampai pada Surah Al-Baqarah, jenis bacaanya pun bervariasi, ada tilawah, ada yang berlagu, dan ada juga murratal, kedepan akan kita kategorikan untuk setiap kelas, misalnya kelas 9 Murratal terjemaah atau kelas 7 tilawah,” Setelah ini sekolah-sekolah akan di pantau dan dibina Kemenang untuk menjadi calon qori dan qoriah “, pungkasnya
Untuk diketahui program mengaji dilaksanakan mulai hari Senin hingga Jum’at, dimana pada Senin hingga Kamis dilaksanakan di kelas masing-masing, sementara hari Jum’at mengaji bersama di halaman sekolah dipimpin oleh guru agama secara bergantian tiap minggunya.
Kemudian Wakil Walikota sempat meninjau pelayanan kesehatan di Puskesmas batu 10. Syahrul didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rustam, SKM, Mi, melihat langsung pelayanan yang diberikan oleh petugas kesehatan, dilihat pula kondisi sarana dan prasarana yang tersedi. Disela kunjungannya itu, ia pun terlihat berdialog dengan pasien.
HMS

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code