banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Terduga Teroris yang Ditangkap di Sumut Anak Buah Bahrun Naim

Medan – Terduga teroris yang ditangkap Detasemen Khusus (Densus) Antiteror 88 di Desa Ajibaho, Kecamatan Sibirubiru, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Roni Syamsudi Lubis alias Syafii, ternyata anggota jaringan Katibah Gonggong Rebus (KGR) pimpinan Gigih Rahmar Dewa.

“Dia sudah lama masuk dalam daftar pencarian. Dia ditangkap saat mengunjungi orangtuanya di lokasi penangkapan di Jalan Delitua-Patumbak, Dusun III Kuta Dinding, Desa Ajibaho, Kecamatan Biru-biru, Deliserdang,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Sumut, Kombes Pol Rina Sari Ginting, Rabu (21/10).

Rina mengatakan, Syafii merupakan anggota KGR yang dipimpin oleh Bahrun Naim Anggih Tamtomo. Sesuai dengan kartu tanda penduduk, Syafii selama ini tinggal di Bida Ayu Blok E No. 53 RT 001/RW 015 Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sungai Beduk Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Syafii kelahiran di Bukit Lawang.

“Syafii terkait dalam jaringan teroris yang selama ini menyembunyikan keberadaannya di Batam. Dia juga mengetahui dan ikut mengelola Travel Rafiqa milik Rafiqa Hanum istri Bahrun Naim. Dia bersama anggota KGR juga mengikuti baiat pada ISIS di bulan Agustus 2016 di Sungai Ladi di Batam,” sebutnya.

Suara Pembaruan

Arnold H Sianturi/JAS

Suara Pembaruan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code