banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Promosi dan Mutasi Bagian Pembinaan Pegawai

 

TANJUNGPINANG-Gubernur, H Nurdin Basirun mengatakan Promosi dan Mutasi merupakan bagian dari pembinaan yang dimiliki oleh setiap pegawai. Hal tersebut sudah diatur dalam peraturan perundang-undangan tentang kepegawaian.

“Proses tersebut tentu akan dirasakan oleh seluruh pegawai di Kepri secara khusus maupun di Indonesia,” kata Nurdin saat Rapat Paripurna DPRD Provinsi Kepri tentang Penyampaian Penjelasan Gubernur Kepri terhadap Permintaan keterangan/Interpelasi DPRD Provinsi Kepri, di ruang sidang utama kantor DPRD Provinsi Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin (5/12).

 

Secara umum, kata Nurdin, hal tersebut harus disikapi dengan baik dan berikan mindset bahwa ini merupakan bagian dari pembinaan pegawai.

“Saya menekankan tidak ada unsur KKN dalam melakukan pembinaan tersebut,” ujar Nurdin.

Hak interpelasi sendiri merupakan hak dari DPRD untuk meminta keterangan kepada pemerintah mengenai kebijakan pemerintah yang penting dan strategis serta berdampak luas pada kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Adapun diajukannya Hak Interpelasi dari DPRD Provinsi Kepri terkait kebijakan pembinaan pegawai di lingkungan Provinsi Kepri pada awal November lalu, disepakati terkait hak Interpelasi tersebut dan pada Kamis (01/12) lalu sudah disampaikan kepada Gubernur dan pada hari ini Senin (05/12) Gubernur diberi kesempatan untuk memberikan jawabannya.

Gubernur juga menyikapi dengan baik apapun yang datang dari DPRD termasuk hak Interpelasi yang digulirkan tersebut.

“Hak interpelasi merupakan bentuk kebersamaan dan komunikasi yang baik yang terjalin antara pemerintah bersama DPRD, bahwa masukan dan koreksi merupakan bagian komunikasi yang tentu diperlukan dan merupakan bentuk sinergitas dalam kebersamaan yang harmonis untuk mewujudkan pembangunan Kepulauan Riau,” tambah Nurdin.

Acara ditutup dengan Penyerahan berkas dokumen jawaban tertulis Gubernur tentang Penyampaian penjelasan Gubernur Kepri terhadap Permintaan keterangan/ Interpelasi DPRD Provinsi Kepri, Paripurna sendiri dipimpin oleh Ketua DPRD Jumaga Nadeak, hadir pada rapat ini Wakil Ketua DPRD Husnizar Hood, Sekertaris Daerah Provinsi Kepri TS Arif Fadillah, Anggota DPRD Provinsi Kepri, Jajaran Eselon II dan III dilingkungan Provinsi Kepri serta insan pers.(Aldo/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code