banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Pembukaan acara Festival Kasih Semesta 2016 antar sekolah se- Tanjungpinang

anak-sekolah

 

 

TANJUNGPINANG- Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menghadiri Festival Kasih Semesta antar Sekolah se- Kota Tanjungpinang, di Auditorium Lt. 3 Restaurant Bumi Maitri Tanjungpinang, Sabtu (19/11) siang tadi.

 

Festival tersebut diikuti oleh siswa-siswi dari 10 Sekolah Dasar (SD) dan 5 Sekolah Tingkat Pertama (SMP) di Kota Tanjungpinang. Acara yang diseponsori oleh Organisasi The International Nature Loving Association(INLA) Provinsi Kepulauan Riau itu, dikemas dalam bentuk paggelaran senam dengan tembang kasih semesta.

 

Acara dimulai dengan iringan defile dari masing-masing tim sekolah, kemudian masing-masing sekolah menampilkan gerakkan senam yang diiringi dengan tembang kasih semesta. Para peserta terlihat penuh semangat menampilkan performa terbaiknya, sorak-sorai dan tepukan gemuruh pun terdengar riuh dari masing-masing pendukung sekolah yang ikut serta dalam festival tersebut.

 

Selain penampilan dari setiap tim sekolah, acara juga dimeriahkan oleh penampilan spektakuler dari Tim Gelora Ombak INLA, ditambah lagi, ketika Walikota H. Lis Darmansyah, SH, Kepala Dinas Pendidikan, Drs. HZ. Dadang, AG, beserta Ketua INLA Hongkong, Ketua Umum INLA Indonesia, serta tamu undangan lainnya mengikuti gerak langkah senam yang dipandu oleh tim senam INLA.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Drs. HZ. Dadang, AG, menyampaikan terimakasihnya kepada pengurus INLA yang telah melaksanakan kegiatan ini, semoga melalui kegiatan ini dapat lebih menjalin kebersamaan dan persaudaraan diantara kita dalam membangun negeri dan kemajuan diberbagai bidang, terutama pendidikan,” Kepada para peserta ikutilah festival ini, petik manfaat dari gerak langkah senam ini “. Ujarnya

 

Sementara itu, Ketua INLA Provinsi Kepri, Haryanto menjelaskan INLA goes to school ini baru pertama kali diadakan di Kota Tanjungpinang, INLA sendiri adalah organisasi sosial dan kemanusiaan Internasional. ” INLA adalah organisasi yang menyebarkan nilai-nilai kehidupan dan budaya melalui aktifitas seni budaya dan pendidikan dalam mewujudkan dunia satu keluarga “. Katanya

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code