banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Operasi Zebra Tekan Korban Laka Lantas

operasi

 

TANJUNGPINANG- Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Seligi 2016, di Halaman Mapolresta Tanjungpinang, Rabu (16/11).

Apel yang digelar oleh Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang dipimpin oleh AKBP Joko Bintaro, dan diikuti oleh Pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta seluruh jajaran Kepolisian Resor Kota (Polresta) Tanjungpinang.

Pelaksanaan apel tersebut mengankat tema melalui gelar pasukan operasi zebra kita Tingkatkan Kesadaran dan Kepatuhan Hukum Masyarakat Dalam Berlalu Lintas.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Joko Bintaro, mengatakan apel gelar pasukan operasi zebra ini dilaksanakan serentak diseluruh wilayah Republik Indonesia, ”  Apel ini kita laksanakan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan operasi dapat berjalan dengan optimal “, Kata Kapolres

Operasi zebra, lanjut Joko, akan dilaksanakan mulai 16 hingga 29 November 2016, dengan sasaran pada beberapa pelanggaran yang menjadi target sasaran berpotensi terjadinya kecelakaan lalu lintas (laka lantas), yaitu pelanggaran batas kecepatan, pelanggaran rambu-rambu lalu lintas, dan melawan arus.

Mengacu dari tema operasi zebra, penegakan hukum terhadap sasaran prioritas itu, maka pelaksanaan operasi zebra ini dapat mendorong tercapainya operasi dalam meningkatkan disiplin masyarakat berlalu lintas, meminimalisir pelangaran laka lantas, serta menurunkan tingkat korban laka lantas. Untuk itu, kepada seluruh masyarakat dan stakeholder, agar mematuhi aturan berlalu lintas, sehingga kita dapat melaksanakan antisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kota Tanjungpinang.” Tandasnya

Dalam kesempatan itu, Kapolres menyematkan pita tanda dimulainya operasi zebra 2016 kepada petugas. Sebelumnya Kapolres didampingi Wakil Walikota melakukan pengecekan personil operasi zebra.

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code