banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Sekda Minta Disiplin Terus Ditingkatkan

 

 

TANJUNGPINANG-Sekretaris Daerah Provinsi Kepri H TS Arif Fadillah kembali melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah SKPD, Rabu (26/10/16) pagi. Di antara SKPD yang disidak Arif antara lain Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan, Inspektoran dan Satpol PP.

Dalam kesempatan itu, Arif kembali mengingatkan soal disiplin pegawai. Menurut Arif, displin pegawai harus terus ditingkatkan, karena mempengaruhi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

 

“Kedisiplinan setiap pegawai dapat terus dijaga, tentu hal ini akan mempengaruhi kinerja, terutama pelayanan untuk publik, baik dari segi kualitas pelayanan maupun kehadiran pegawai dan sebagainya,” ujar Arif. Malah Arif mengatakan mulai Senin, apel pegawai yang biasanya pukul 08.00 dimajukan menjadi pukul 07.45 WIB, serta apel gabungan seluruh pegawai tetap dilakukan tiap Senin.

 

Dalam sidak kali ini, Sekda memeriksa tiap ruangan hingga ke toilet. “Kebersihan toilet merupakan cerminan dari perilaku tiap pegawai di kantor,” sambung Arif.

Saat di ruang Diklat, BKPP, Arif berkisah tentang proses pendidikan dan pelatihan. Dia pun menyampaikan pernah menjadi dosen di salah satu universitas di Jawa Timur.

 

“Sampai sekarang SK (mengajar) saya masih aktif,” kata Arif.

Di BKPP, Arif juga menekankan pentingnya Sistem Informasi Kepegawaian (Simpeg) agar segera berfungsi. Karena, jika ada pegawai yang mendapat penghargaan, kenaikan pangkat, bisa otomatis muncul datanya.

“Tak perlu harus sibuk-sibuk siapkan berkas jika Simpeg sudah berfungsi,” kata Arif.

Di Inspektorat, Arif mengingatkan bahwa SKPD ini berhubungan dengan pekerjaan yang sangat penting.

Dalam kesempatan itu, Arif juga menekankan pentingnya ruangan media centre. Kepada Kabag Humas Zulkifli, Arif berpesan tentang pentingnya media center ini. “Seperti di Kemendagri yang memiliki media centre,” kata Arif.(HMS)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code