banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Potensi Maritim untuk Kesejahteraan Masyarakat

 

TANJUNGPINANG-Sebagai daerah yang luas lautnya mencapai 96 persen, Provinsi Kepri memiliki potensi besar di bidang kemaritiman. Potensi ini diupayakan dapat memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi pembangunan daerah guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Raja Heri Mokhrizal saat menerima kunjungan lapangan dari pengelola Program Manajemen Pembangunan Daerah Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB) di Aula Wan Sri Beni, Dompak, Tanjungpinang, Senin (24/10/2016).

Kunjungan yang dipimpin oleh Aulia Ichsan (DJPBN kemenkeu) dalam rangka mengetahui tata cara pengelolaan pembangunan daerah dan strategi pengembangan ekonomi lokal.

 

Menurut Heri, Provinsi Kepri merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia. Apalagi saat ini ada beberapa daerah di Provinsi Kepulauan Riau (Batam, Bintan, Karimun) tengah diupayakan sebagai pilot projeck pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Dalam kesempatan itu, juga dilangsungkan diskusi terkait pengembangan pembangunan Provinsi Kepulauan Riau disampaikan oleh perwakilan Bappeda Provinsi Kepulauan Riau, Andi Irawan, Kasubbid Pengembangan Perekonomian dan Sumber Daya Alam.

Kegiatan yang dihadiri oleh kabag dokumentasi dari Biro Humas dan Protokol, Herlina, serta perwakilan dari Biro Ekonomi dan Biro Administrasi Pembangunan diakhiri dengan saling tukar cendera mata oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau dan Pengelola Pembangunan Daerah Sekolah Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB). (Meli/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code