banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Pilot Projek Kawasan Wisata Terpadu

Bintan – Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam , MM memastikan akan segera membentuk Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan Pesisir Berbasis Wisata Terpadu di Desa Teluk Bakau , Desa Berakit dan Desa Pengudang di Kabupaten Bintan .

Hal itu dikatakannya pada saat Rapat bersama Kepala Dinas BPMPKB Kab Bintan Drh.Kartini , Kepala Bapedda Kab Bintan Setioso , Kepala DPPKD Kab Bintan Adi Prihantara, Kepala Inspektorat Kab Bintan Junisman , Kabag Pemerintahan Bambang , Sekretaris Dinas Pariwisata Kab Bintan Hasan , Camat Gunung Kijang Satrida , Camat Teluk Sebong Erika , Kades Malang Rapat , Kades Pengudang , Kades Teluk Bakau , Kades Berakit , dan Jajaran BKAD , serta Jajaran Bumdes , Kamis siang ( 21/10 ).

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Bintan Drs Dalmasri Syam, MM menjelaskan bahwa kawasan di 3 pedesaan tersebut dijadikan kawasan pilot project dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonsia dimana kawasan tersebut akan diorganisir serta di tata dalam usaha pengembangan kawasan pariwisata terpadu .

” alhamdulillah bahwa Kabupaten Bintan telah di percaya sebagai pilot project di Provinsi Kepri dalam pengembangan Kawasan Pedesaan Terpadu Berbasis Wisata , hendaknya kita semua serius dalam melaksanakannya ” ujarnya .

Ditambahkannya bahwa pengelolaan kawasan pedesaan berbasis wisata terpadu ini dibentuk dalam upaya mengembangkan kawasan pedesaan menjadi suatu kawasan wisata yang terorganisir . Dimana beberapa langkah yang harus dilakukan diantaranya penyatuan Bumdes di 3 Desa tersebut yang rencananya akan diberi nama Bumdes Bersama Dugong , lalu mengaktifkan UKM Pedesaan , serta membuat grand design yang disesuaikan dengan kawasan pariwisata terpadu .

Ia juga menambahkan bahwa kawasan wisata terpadu Pantai Trikora juga termasuk sebagai suatu kawasan pariwisata yang nantinya akan di tatakelola dalam penataan , keserasian serta kerapian sebagai suatu tempat wisata terpadu .

” nantinya Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan akan membantu Camat , Kepala Desa , Jajaran Bumdes , serta Jajaran terkait agar mengkoordinasikan dan menjalankan usaha-usaha dalam pencapaian terbentuknya Kawasan Wisata Terpadu ” tutupnya .

HUMS

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code