banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ke-15 Kota Otonom Tanjungpinang

TANJUNGPINANG -Senggarang, (17/10) Sekretariat DPRD Kota Tanjungpinang menyelenggarakan Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati HUT Ke-15 Kota Otonom Tanjungpinang Tahun 2016 dengan tema “Berpikir Cerdas, Bekerja Ikhlas Menuju Tanjungpinang Gemilang”. Paripurna dihadiri oleh Gubernur Kepulauan Riau yang diwakili oleh Asisten I Pemerintah Provinsi Kepri Reni Yusneli, Anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Kota Tanjungpinang, Walikota Tanjungpinang Periode 2001 s.d 2013 Suryatati A. Manan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Tanjungpinang, Penggerak PKK Kota Tanjungpinang, Ketua GOW, Ketua Darma Wanita Persatuan Kota Tanjungpinang, Ketua Komisi Pemilihan Umum Kota Tanjungpinang, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Sekretaris DPRD Kota Tanjungpinang beserta jajarannya, para Asisten, para Staf Ahli, Para Kepala Badan, Para Kepala Dinas, Camat dan Lurah Se-Kota Tanjungpinang, Kepala Instansi Vertikal, Kepala Sekolah Se-Kota Tanjungpinang, Ketua Lembaga Adat Melayu, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Tanjungpinang, Para Pejuang dan Pendiri Kota Tanjungpinang, Tokoh Masyarakat/ Agama/ Budaya, Ketua RT-RW, Tokoh Politik, Alim Ulama, Pemuka Agama, Pemuka Adat, Cerdik Pandai, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Komponen Organisasi Kemasyarakatan, LSM dan Insan Pers.

 

Jalannya rapat paripurna dibuka oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno bersama Wakil Ketua I, Ade Angga, S.IP dan Wakil Ketua II, Ahmad Dani. Turut serta 25 Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, pembukaan paripurna dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan mengheningkan cipta mengingat jasa para pahlawan, dilanjutkan dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an diteruskan dengan pembacaan Gurindam 12 Gubahan Raja Ali Haji.

 

 

Dalam panduan rapat paripurna istimewa ini, Ketua DPRD, menyampaikan, tugas para pejuang dan pendiri Kota Tanjungpinang ini selesai sudah. Tugas kita bersama generasi masa kini untuk terus mensyukuri, memelihara dan melanjutkan apa yang telah dicapai tersebut. Kita menyadari bahwa sebanyak yang telah kita capai, maka akan lebih banyak lagi yang harus kita upayakan demi mencapai cita-cita pembagunan yang telah kita rencanakan. Jalan yang akan kita tempuh masih panjang, perjalanan untuk mencapai cita-cita masa depan yang gemilang itu, harus terus digesa dan tidak boleh berhenti, Suparno dalam penyampaiannya.

 

 

Sidang paripurna dilanjutkan dengan pidato sambutan Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, SH, menyampaikan, perlu dipahami bersama bahwa prinsip pemberian otonomi yang seluas-luasnya kepada daerah merupakan bagian integral dari kebijakan nasional, sehingga kebijakan daerah baik dalam bentuk peraturan daerah maupun kebijakan lainnya harus sejalan dengan prioritas dan tujuan nasional. Otonomi daerah pada intinya daerah diharapkan dapat memanfaatkan kearifan lokal, potensi, inovasi, daya saing dan kreativitas daerah dalam rangka menciptakan masyarakat yang sejahterah.

 

Lis, menghimbau dalam momentum peringatan HUT Otonom Tanjungpinang yang ke-15 mari kita jadikan wahana refleksi untuk melakukan serangkaian evaluasi atas apa yang sudah kita laksanakan dalam berkontribusi memberikan warna dalam pembangunan Kota Tanjungpinang tercinta. Selanjutnya, keberhasilan pembangunan ini tentunya tidak terlepas dari peran seluruh komponen masyarakat dan Pemerintah Kota Tanjungpinang juga memberikan apresiasi kepada DPRD Kota Tanjungpinang atas kerjasama yang baik didalam penyusunan program yang dianggarkan dalam APBD sehingga pembangunan tersebut dapat berjalan dengan baik, lis mengakhiri pidato sambutannya.

 

 

Sebagai penutup sidang paripurna, diisi dengan panduan suara Siswa-siswi SMAN 2 Kota Tanjungpinang melantunkan beberapa lagu melayu. (Myr)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code