banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Cek Kesiapan FBK, Kementerian Kunjungi Kepri

TANJUNGPINANG -Persiapan Festival Bahari Kepri yang merupakan rangkaian Sail Selat Karimata terus digesa. Panitia Pusat, yang terdiri dari Kemenko Maritim, Kemenko Polkam dan Kementerian Pariwisata, Selasa (27/9/2016) meninjau kesiapan Kepri.

Salah satu yang ditinjau adalah Gedung Tourism Information Centre (TIC) Gonggong, di Laman Bunda Tepi Laut, Tanjungpinang.

Puncak FBK yang rencananya dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla, akan berpusat di Gedung Gonggong.

Peninjauan ini dilakukan untuk melihat sejauh mana progress pembangunan Gedung Gonggong yang sedang dikerjakan.

 

Rombongan yang berjumlah 15 orang ini dipimpin oleh Asisten Deputi Segmen Pasar Personal, Deputi Nusantara Kementrian Pariwisata RI, Raseno Arya. Rombongan Kementerian didampingi Kadis Pariwisata Kepri Guntur Sakti dan Kadis Perhubungan Muramis.

Raseno Arya mengatakan pihaknya mengharapkan gedung ini agar dapat bisa dioperasikan saat perhelatan Sail Karimata 2016.

Rangkaian FBK akan bermula sejak 20 Oktober hingga 30 Oktober. Kadis Pariwisata Kepri Guntur Sakit juga menaruh harapan yang tinggi agar pembangunan gedung dapat selesai 100 persen sebelum acara puncak.

“Target kita pada saat event puncak pada 29 Oktober mendatang, Gedung Gonggong ini dapat digunakan,” kata Guntur.

Gedung Gonggong sendiri direncanakan akan diserahterimakan kontraknya Oktober mendatang dan bakal diresmikan Wapres RI Jusuf Kalla.

Rangkaian FBK dimulai dengan Eco Heroes, Dragon Boat Race, Festival Gurindam dan Drumband, Panggung Penyair, Wonderful Indonesia Sailing, Wonderful Kepri Expo, The Sound From Motherland of Malay, Seminar Wisata Bahari, Kepri Carnival, Kepri Traditional and Modern Games, Festival Sungai Carang, Sky Lantern dan Festival Drone.(Edo/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code