banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Ekspose rehabilitasi Hutan dan Lahan Dari BPDAS Kepri HL Sei Jang Duriangkang

EKSPOSE

Bintan – Program pembangunan di Bintan terus bergerak salah satunya terobosan melalui Pemaparan lahan hutan lindung dari Ka BPDAS HL sei Jang Duriangkang, Bandar Seri Bentan, Senin ( 1/8). Mengelola daerah aliran sungai dan hutan lindung merupakan suatu antisipasi dalam rangka memberikan perbaikan hutan serta masa depan hutan khususnya diwilayah Kabupaten Bintan.

Ka BPDAS HL SEI JANG DURIANGKANG, Rochimah Nugrahini, S.Hut. MSI, menyampaikan agar kita dapat mengelola hutan dengan sebaik mungkin sehingga curah air hujan tidak langsung mengalir ke laut tetapi dapat kita nikmati untuk kebutuhan sehari-hari. Adapun pekerjaan yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2016 ini antara lain: Pembuatan hutan kota di Kel Tembeling Tanjung, Pemeliharaan hutan lindung di Kec Bintim gunung lengkuas, Pembuatan kebun Bibit rakyat di Kuala sempang, Toapaya utara, Bintan Buyu dan penanaman bibit hasil kebun rakyat di Kuala sempang, Toapaya utara, dan Bintan Buyu.

Dalmasri menyampaikan hasil pemaparan dari Ka BPDAS HL Sei Jang Duriangkang lokasi yang ada di Bintan saat ini yang akan mendapat bantuan pekerjaan di th 2016 agar di laksanakan semaksimal mungkin. Sehingga wilayah kabupaten Bintan agar lebih hijau dan nyaman serta asri. Pemerintah Kab Bintan pada prinsipnya sangat mendukung dengan adanya inisiatif pemerintah pusat dalam perkembangan pembangunan penataan lahan hutan ini.

Hadir dalam rapat tersebut Sekda Bintan, Kepala BPDAS HL Sei Jang, Duriangkang, Kepala Dinas Kehutanan, Kepala Bappeda, Camat Teluk Bintan, Kepala Dinas Pertambangan, Ka BLH, Ka DKPP, dan Pengurus Kwarcab Bintan.

Media Centre Bintan

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code