Reza Rahadian (Beritasatu.com/Chairul Fikri)

Reza Rahadian (Beritasatu.com/Chairul Fikri)

Jakarta – Menjalankan ibadah puasa bagi seorang muslim merupakan kewajiban. Setiap muslim juga disunnahkan menjalankan sahur agar stamina tetap terjaga meskipun beraktivitas. Hal itu juga dirasakan aktor Reza Rahadian. Bedanya, pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu terbiasa menyiapkan menu makan sahurnya sendiri lantaran ibundanya seorang non muslim. Hal itu diungkapkan Reza saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (13/6).

“Aku terbiasa dari kecil menyiapkan menu sahur sendiri karena ibu beragama Nasrani. Makanya untuk menu sahur aku terbiasa makanan praktis dan gampang dibuat sendiri kayak sup ayam dan nasi uduk. Pokoknya yang gampang dipanasin kalau pas makan sahur,” ungkap Reza.

Meski harus menyiapkan makan sahur sendiri, Reza mengaku bahagia karena lebih mandiri. Untuk urusan ibadah, keluarganya sangat toleransi. “Artinya kita diberikan kebebasan untuk menjalankan ibadah sesuai dengan agama kita masing-masing,” sambungnya.

Reza mengakui terkadang merasa malas untuk menyiapkan menu sahur. Meski demikian, dia tetap berupaya menjalankan sahur meskipun hanya minum air putih.

“Banyak minum air putih bisa menambah cairan dan mineral untuk tubuh. Dan kalaupun aku lagi males masak dan menyiapkan menu sahur, paling aku cuma minum air putih yang banyak. Bagi aku yang penting bukan masalah makan sahur, tapi bagaimana menjalankan ibadah saat bulan Ramadan,” tutup pemain film ‘My Stupid Bos’ itu.

Chairul Fikri/WBP

BeritaSatu.com