banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bekali Generasi Muda Pondasi Agama yang Kuat

KARIMUN -(BT)-Gubernur Nurdin Basirun menyampaikan agar generasi muda di Kepri dibekali dengan pondasi agama yang kuat. Pondasi inilah yang akan menjadi benteng dan pemandu mereka dalam menjalani kehidupan ke depannya

“Apalagi jika mereka hafal Al Quran,” kata Nurdin saat Pelantikan Hulu Balang Penjaga Negeri Ketemenggungan Karimun di Balai Sri Gading Kepulauan Kundur, Sabtu (4/6/2016) malam.

 

Menurut Nurdin pendidikan menjadi hak dasar untuk generasi muda sebagai persiapan menghadapi globalisasi pasar bebas.

Saat pelantikan itu, tampak hadir Presiden Persatuan Zuriat Melayu Bugis Daeng Marewah Ibni Opu Malaysia, Tengku Dato’ Sri Dr. Daeng Bahar Ismail bin Tengku Daeng Ahmad Al Haj,

Pemangku Adat Bentan Dato’ H. Huzrin Hood,

Raja Muda Ketemenggungan Karimun Yang Mulia Temenggung Srimaharaja Drs. Raja Kamaruddin, M.Si. Tamlam juga sejumlah tamu dari Malaysia Dato’ Leong Youn Khow, Leong Sawjei, Tan Cun Lai, Dato’ Dgan Teck dan Daten Sri Yusnita dari Singapura.

Dalam kesempatan itu, Nurdin juga mengucapkan selamat atas pelantikan hulu balang, dan semoga amanah dalam mengemban tugas.

Menurut Nurdin, kunjungan ini selain untuk menghadiri pelantikan, juga sebagai ajang silaturahmi yang sudah menjadi tradisi menjelang bulan suci ramadhan. “Semoga kita dapat saling memaafkan,” kata Nurdin.

Dalam pada itu, Huzrin Hood mengatakan para Hulu balang yang dilantik untuk juga bisa bekerjasama dgn pemerintah dan bisa memberikan ide-ide untuk kemajuan. Huzrin juga berharap pemerintah daerah bisa menyiapkan balai latihan kerja untuk mempersiapkan dan menjadikan generasi muda siap menghadapi MEA.

Huzrin juga menyampaikan dukungan kepada Gubernur untuk selalu meningkatkan nilai-nilai keislaman yang identik dengan Melayu.(Rizal Saputra/Humas).

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code