banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Perpusda Kepri M. Yusuf Ahmadi Diresmikan

TANJUNGPINANG -(BT)-Plt. Gubernur Kepri Nurdin Basirun meresmikan Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Kepri Muhammad Yusuf Ahmadi, Jumat (20/05/2016) Jl. Basuki Rahmat, Tanjungpinang.

Perpustakaan Daerah (Perpusda) Provinsi Kepri ini dibangun dengan visi untuk mewujudkan masyarakat Kepulauan Riau yang berbudaya Melayu, gemar membaca dan sadar arsip. Dan Misi nya iyalah Pembinaan Perpustakaan dan Arsip, meningkatkan budaya gemar membaca serta pelayanan melalui system informasi, komunikasi dan kesetaraan meningkatkan sarana dan prasarana serta Sumber Daya Manusia (SDM) Perpustakaan dan Arsip yang profesional.

 

“Di gedung yang sangat megah ini ada buku, tempat membaca, tempat bertanya, tempat berfikir, tempat berinovasi. Semoga kedepan nya masyarakat dapat lebih rajin lagi membaca dan mendapatkan ilmu pengetahuan dengan ada nya perpustakan ini” pesan Nurdin.

Keberadaan perpustakaan ini juga merupakan sumber sarana karya cetak dan karya rekam, naskah/manuskrip kuno serta arsip daerah. Selain itu juga sebagai sumber rujukan yang lengkap dan mutakhir. Sebagai Tempat penelitian dan ketersediaan koleksi digital yang dapat diakses secara mudah dan cepat, sebagai pusat pelestarian perpustakaan dan arsip melalui penguatan sarana dan prasarana, dan sebagai lembaga Pembina semua jenis perpustakaan dan arsip.

“Alhamdulillah hari ini kita bersama sama meresmikan Perpustakaan ini dan mari kita semua mengucapkan Basmallah atas peresmian gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah ini. Semoga dapat di manfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” pungkas Nurdin.(Satria/Basor/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code