banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

145 Dewan Hakim MTQ VI Kepri Dilantik

TANJUNGPINANG -(BT)-Sebanyak 145 Dewan Hakim Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI tingkat Provinsi Kepulauan Riau dilantik oleh Plt. Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Sabtu (21/5/2016).

Pada kesempatan ini, Nurdin berpesan agar para Dewan Hakim ini nantinya bisa melaksanakan tugasnya dengan penuh amanah dan tangungjawab, karena setiap keputusan yang dikelarkan dewan hakim sangat berpengaruh besar atas prestasi dan sebagainya.

Meskipun prestasi menjadi target utama yang dikejar dari masing-masing peserta dari setiap kafilah. Namun Nurdin mengingatkan bahwa hal tersebut bukan tujuan utama, karena tujuan utama dari kegiatan MTQ adalah membuat masyarakat Kepri memahami, menghayati, menjiwai dan mengamalkan isi kandungan Alquran.

 

“Secara Nasional, saat ini kita adalah pemegang juara umumnya, dan ini adalah hal yang sangat membanggakan. Hal ini tentu harus kita pertahankan. Namun saya ingatkan, bahwa juara umum bukanlah tujuan utama kita, karena tujuan utama kita adalah membumikan Alquran agar masyarakat bisa memahami, menghayati, menjiwai dan mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya,” kata Nurdin.

Lebih lanjut, kepada para panitia pelaksana MTQ VI Kepri, dan khususnya kepada para Dewan Hakim agar bekerja dengan mencari ridho Allah. Dengan demikian setiap yang dikerjakan menjadi berkah dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Mari kita bekerja dengan tujuan mencari ridho Allah. Agar terbentuk jiwa yang tenang dan tentram,” katanya. (Basor/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code