banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Wawako Membuka Uji Publik Ranperda Kota Tanjungpinang Tahun 2016

uji

 

 

 

TANJUNGPINANG – (BT)-Rabu pagi (11/4), Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd secara resmi membuka Uji Publik Ranperda Kota Tanjungpinang Tahun 2016 yang dilaksanakan oleh Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang.

“Kegiatan ini merupakan cerminan dari keinginan kita yang memiliki regulasi yang baik berkualitas dan memiliki keadilan serta Stakeholder mengetahui regulasi yang telah disusun pemerintah ini masih membutuhkan masukan serta saran dari masyarakatnya”,
Kata Syahrul dalam smabutannya.

Wakil walikota H. Syahrul, S.Pd mayampaikan
“pengkajian dan penyelarasan suatu peroduk hukum daerah ini sangat di perlukan karena materi muatan yang disusun harus mengakomodir kebutuhan yang ada ditengah-tengah masyarakat”, ucap Syahrul.

Dan tujuan dibuatnya suatu peraturan itu sambung H. Syahrul, S.Pd untuk memberikan arahan dan tujuan yang jelas, pasti dan tegas dalam bertindak, juga memiliki sanksi bagi yang melanggar guna memberikan pembinaan dan efek jera bagi yang tidak mematuhinya”, jelas Syahrul.

Pada tahun 2015 yang lalu Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul,S.Pd juga menjelaskan “Pemerintah Kota Tanjungpinang secara resmi telah mengesahkan 11 Perda, yang di harapkan dapat di terapkan dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mendapatkan kepastian hukum”, jelas Syahrul.

H. Syahrul, S.Pd berharap para pesrta dapat memberikan kontribusinya dan masukan yang bermanfaat sehingga komitmen kita untuk membangun Kota Tanjungpinang lebih sejahtera segera terwujud melalui perda-perda yang berkualitas tentunya, ucap Syahrul pada akhir sambutannya.

Sebelumnya Kabag Hukum Samsudi,S.Sos , S.H myampaikan, ” tujuan dari
Kegiatan ini untuk memantapkan konsepsi dan pengharmonisasian Ranperda Kota Tanjungpinang terhadap perundang-undangan, memberikan, serta menyampaikan informasi kepada masyarakat tentan produk hukum yang akan di bahas Pemko Tanjungpinang bersama panitia khusus DPRD Kota Tanjungpinang”, jelas Samsudin dalam menyapaikan laporannya.

Peserta yang hadir pada kegiatan ini sebanyak 200 peserta yang terdiri dari DPRD, SKPD, akademisi, pelajar dan perwakilan kecamatan/kelurah, dan Kegiatan ini dihari narasumber dari Kementerian Dalam Negeri RI, Kemnterian Hukum dan HAM Provinsi KEPRI.

Pada Uji Publik Ranperda Kota Tanjungpinang Tahun 2016 ini juga di hadiri Asisten Pemerintahan, Ketua Besrta Anggota DPRD kota Tanjungpinang, jajaran Kepala SKPD dan FKPD Kota Tanjungpinang.(HMS)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code