banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Buka Popda, Nurdin Janji Bangun fasilitas Olahraga

 

BATAM-(BT)-Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) keenam tahun 2016 betul-betul dimanfaatkan Pemprov Kepri sebagai ajang pencarian bakat.

Untuk itu, Wakil Gubernur Kepri Nurdin Basirun meminta kepada anak-anak sekolah yang bertanding untuk serius mengeluarkan kemampuannya.

“Lewat ajang ini, kami berharap dapat menemukan atlet-atlet muda potensial yang tidak hanya mengharumkan nama Kepri, namun juga bangsa,” kata Nurdin saat pembukaan Popda di Lapangan Engku Putri, Kamis (14/4).

Mimpi ini, sambungnya bukan sekedar isapan jempol saja. Banyak atlet-atlet nasional asal Kepri yang sudah mengharumkan nama bangsa. Berangkat dari itulah, maka Nurdin berjanji untuk mempersiapkan fasilitas olahraga skala internasional.

“Kita akan segera bangun fasilitas olahraga bertaraf internasional. Disana atlet-atlet kita digembleng jadi atlet profesional,” katanya.

Lantas, cabang olahraga apa yang nanti menjadi unggulan Kepri. Menurut mantan Bupati Karimun itu, dengan wilayah Kepri yang dikelilingi lautan, maka olahraga maritim harus jadi prioritas. Senada dengan Wagub, Kadispora Kepri Doli Boniara dalam sambutannya membidik atlet pelajar untuk dibina berkelanjutan.

“Atlet yang sudah berprestasi di Popda ini akan kita bina agar bisa sukses di ajang Porwil di Pekanbaru, September mendatang,” kata Doli.

Popda kali ini akan diselenggarakan 13-20 April mendatang. Adapun atlet pelajar yang mengikuti sebanyak 815 atlet, 139 pelatih dan 140 ofisial asal tujuh kabupaten kota. Seperti pelaksanaan Popda sebelumnya, kali ini juga masih mempertandingkan 10 cabang olah raga. Diantaranya sepak bola, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, atletik, pencak silat, renang, bola basket, sepak takraw dan bola voli. (Rf/Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code