banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Strategi Menghadapi MEA.

LORENG

Bintan –(BT)- PGRI Kabupaten Bintan mengadakan Seminar Sehari dengan Tema ” Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Daerah 3T Kabupaten Bintan Dalam Menyongsong Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) 2016 ” di Hotel Hermes Agro Beach and Resort Bintan , saptu ( 5/12 ).

Seminar ini di adakan dalam rangka memperingati Hari Guru dan HUT PGRI Ke 70. Dalam seminar ini Penjabat Bupati Bintan memaparkan 6 point strategi Pemerintah Kabupaten Bintan untuk mempersiapkan  diri memghadapi MEA 2016. Dihadapan Jajaran PGRI Pusat , Jajaran PGRI Kabupaten Bintan dan Peserta Seminar yang merupakan para guru, Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara menjelaskan tentang strategi yang ingin di capai oleh Pemerintah Kabupaten Bintan yaitu ;

1. penyesuaian, persiapan dan perbaikan regulasi baik secara kolektif maupun individual ( reformasi regulasi ).
2. Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia baik dalam birokrasi maupun dunia usaha ataupun profesional.
3. Penguatan Posisi Usaha skala menengah, kecil serta usaha pada umumnya.
4. Penguatan kemitraan antara publik dan sektor wisata.
5. Menciptakan Iklim usaha yang kondusif dan mengurangi ekonomi biaya tinggi.
6. Pengembangan sektor-sektor prioritas yang berdampak luas dan berkomoditi unggulan.

” ada 6 strategi yang akan kita terapkan dalam menghadapi MEA ( Masyarakat Ekonomi Asean ), point ke 2 melibatkan peranan guru untuk lebih berkerja keras, karena di tangan para gurulah Sumber Daya Manusia ( SDM ) berkualitas dapat terwujud ” ujar Doli Boniara.

Selain itu Penjabat Bupati Bintan Doli Boniara juga memaparkan program-program Pemerintah Kabupaten Bintan dalam mendorong sinergitas terhadap banyak perguruan tinggi yang akan menghasilkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) berkualitas, ada beberapa contoh kerjasama berupa MOU ( Memorandum Of Undertanding ) ke Perguruan Tinggi yaitu  Universitas Riau ( UNRI ) terkait penyaluran mahasiswa dan kerjasama penelitian, Sahid Hotel Institut kerjasama di bidang tenaga ahli kepariwisataan, UMRAH kerjasama di bidang konservasi kelautan dan masih banyak lagi.

” Pemerintah Kabupaten Bintan berusaha semaksimal mungkin mewujudkan Sumber Daya Manusia ( SDM ) yang berkualitas yang di akui dunia nantinya ” tutupnya.(Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code