banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bintan Juara 2 Nasional Lomba Masak Menu Serba Ikan

masakTANJUNGPINANG -(BT)-Tim Penggerak PKK Kabupaten Bintan yang diketuai Nelly Doli Boniara mewakili Provinsi Kepri, berhasil menjadi juara II Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional yang diselenggarakan Kementerian Kelautan dan Perikanan RI. Trophy juara II diserahkan menteri kelauatan dan prikanan RI Susi di Jakarta International Expo Kamis 11/2015

Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional diselenggarakan secara berjenjang mulai tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi hingga Nasional. TP.PKK Kabupaten Bintan perwakilan dari kecamatan mantang berhasil menjadi juara tingkat Propinsi yang kemudian mewakili Provinsi kepri ketingkat Nasional di Jakarta International Expo.

Ketua TP.PKK kabupaten Bintan Ny. Nelly Boniara mengatakan, keberhasilan menjadi juara II Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional merupakan sebagian upaya TP.PKK Kabupaten Bintan dalam mendorong peran ibu untuk membudayakan gemar makan ikan di keluarga. Ikan memiliki kandungan yang baik untuk mencukupi kebutuhan asupan gizi anak dan keluarga.

“Dengan keberhasilan menjadi juara II Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Nasional ini, diharapkan menjadi motivasi bagi ibu-ibu di di kecamatan untuk terus berkreasi mencipatkan menu masakan berbahan ikan lainnya. Selain itu, TP.PKK Kecamatan mantang dengan dukungan Pemkab Bintan juga berupaya mendorong peran serta ibu-ibu, dalam menggerakan industri kreatif di Bintan. Ujar Ketua TP.PKK Bintan.

Sementara ketua TP.PKK Kecamatan Mantang Mariati mengatakan, pemenang Lomba Masak ditentukan berdasarkan kriteria penilaian antara lain kreativitas inovasi resep baru, penyajian penampilan, cita rasa, nilai gizi serta higienis dan aman dikonsumsi. Terdapat tiga kategori masakan yang dilombakan yaitu menu balita, keluarga, dan kudapan. Kita berhasil meraih juara Ke dua pada kategori menu Balita. Ujar Ketua TP.PKK Kabupaten Bintan.
(HMS)

 

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code