banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Agung Berharap Lingga Menjadi Lebih Gagah Kedepannya

ling1

LINGGA -(BT)-Penjabat Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana berharap Kabupaten Lingga beserta masyarakatnya kedepan akan lebih sejahtera, hidup dalam kesenangan serta menjadi sebuah daerah yang gagah perkasa dengan segala potensi yang ada. Hal ini dikatakan Agung dalam sambutannya dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Lingga yang ke 12 di Gedung Daerah Kabupaten Lingga, Jumat (20/11/2015).

Pada kesempatan ini Gubernur juga berkesempatan bertemu dengan masyarakat Lingga, serta mendapat kehormatan untuk peletakan batu pertama pembangunan rumah adat melayu Sultan Pahang.

“Lingga dibentuk berdasarkan undang undang No.31 tahun 2003 dan saat ini sudah berusia 12 tahun. Memang masih tergolong muda dan beranjak dewasa, mudah-mudahan kedepannya Kabupaten ini akan menjadi Kabupaten yang senang dan gagah perkasa,” ujar Agung dihadapan Bupati Lingga beserta Istri, jajaran SKPD, FKPD serta masyarakat Lingga yang berkesempayan hadir.

Sesuai dengan tema hari jadi Kabupaten Lingga kali ini, yakni dengan memperingati hari jadi Kabupaten Lingga yang ke-12 tahun 2015 kita tingkatkan semangat kerja dalam membangun Kabupaten Lingga. Hal ini, menurut Agung sejalan dengan arahan Presiden RI dengan slogan ‘ayo kerja, kerja , kerja dan kerja’.

“Mudah-mudahan tema ini bisa diresapi oleh seluruh pegawai dilingkungan Pemkab Lingga dan masyarakat secara umum. Tujuannya agar Lingga semakin maju dan sejahtera. Makanya ayo kita kerja, kerja dan kerja sesuai arahan Bapak Presiden,” kata Gubernur.

Pada kesempatan ini, Agung juga menyelipkan sebuah motivasi dengan mengambil ibrah atau contoh dari kampung halamannya di Kuningan. Yang mana, masyarakat Kuningan begitu gigih dengan memanfaatkan keledek/ubi rambat sebagai alat penghasil pundi-pundi dolar, dengan cara mengekspor ke Korea dan Jepang.

“Saya melihat Lingga ini begitu subur tanahnya dan masih luas yang masih bisa digarap. Dan saya fikir hal ini bisa kita manfaatkan seperti masyarakat di Kuningan. Yang penting kita ada kemauan dan semangat. Dengan begitu, kedepannya saya yakin sekali jika Lingga ini bisa menjadi tumpuan pangan di Kepri,” ujar Agung menyemangati. (Humas)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code