banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Dekranas dan PKK Adalah Mesin Penggerak Perekonomian

agungpkkTANJUNGPINANG-(BT)-Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Riau Agung Mulyana menegaskan, Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dan PKK bisa menjadi mesin penggerak perekonomian di Kepulauan Riau. Dekranas akan menjadi penggerak ekonomi kerakyatan, sedangkan PKK menggerakkan ekonomi disektor keluarga. Hal ini dikatakan Agung saat menghadiri pertemuan dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kepulauan Riau dan Pengurus PKK di ruang rapat utama lantai 4 kantor Dompak, Jumat (04/9/2016).

 

“Saya mau PKK dan Dekranasda ini selalu kompak. Saling berbagi informasi agar bisa saling menyusun program dan strategi pembangunan kedepan. Karena bagaimanapun juga Dekranas bisa menggerakkan ekonomi rakyat dan PKK menggerakkan ekonomi rumah tangga,” kata Agung Mulyana dihadapan ketua Dekranas dan PKK Kepri Lili Mariati Mulyana serta para pengurus.

Intinya lanjut Agung, dalam menjalankan dan menyusun program harus dilakukan secara strategis dan fokus. Sehingga setiap kegiatan bisa dilakukan sesuai rencana. “Makanya silaturrahmi seperti ini penting karena juga bisa memanjangkan umur dan menambah rizki. Dan bisa mengurai benang yang kusut,” tambah Agung.

Sementara itu ketua Dekranasda dan ketua PKK Kepulauan Riau Desma Lili Mariati Mulyana mengatakan jika Organisasi yang kini dibawah pimpinannya tersebut mendapatkan pendanaan dari Pemerintah Provinsi Kepri yg perlu ada pertanggungjawaban dalam pelaksanaannya, sehingga perlu kerjasama tim dan dukungan dari semua pihak.

“Pada kesempatan ini sengaja saya mengumpulkan para pengurus Dekranas dan PKK. Semoga kita makin akrab dan makin bisa mengembangkan kerjasama. Saya juga mohon bantuan kepada Gubernur sebagai dewan penyantun Dekranasda dan pembina PKK. Agar bisa terus membimbing kami,” ujar Lili Mulyana.(HMS)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code