banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Asosiasi Pengusaha Tiongkok – Kepri Resmi Dikukuhkan

cinoBATAM -(BT)-Penjabat Gubernur Kepri, Agung Mulyana mengungkapkan Pemerintah Provinsi Kepri mendukung dibukanya kantor perwakilan Asosiasi Pengusaha Tiongkok – Kepri, Indonesia di Batam Kepri . Hal ini disampaikan saat mengukuhkan Asosiasi Pengusaha Tiongkok – Kepri di Swissbell Hotel Harbourbay pada Selasa (8/9/15) batam.

 Agung berharap pengusaha Tiongkok bermitra dengan Kadin Kepri untuk mengembangkan bisnis yg ada di Prov Kepri dan apabila program yang akan dilakukan jelas,  PemProv akan berkunjung ke Tiongkok pada bulan November tahun ini utk melakukan MoU sebagai bentuk dukungan dan kemudahan perizinan berbisnis di Prov Kepri.

Gubernur berharap assosiasi ini menjadi motor atau penggerak Ekonomi Kepri. “Kami dan Polda akan mengawal dan memberikan kenyamanan,” imbuhnya.

Hadir pada kesempatan itu, anggota DPRD Kepri, seperti Harlianto, Asmin Patros, Kapolda Kepri Arman Depari, Fitrah Kamaruddin dari BP Batam dan lainnya. Selain itu, hadir juga Consulate General of China di Medan, Zhu Honghai. Selain itu, Chairman of Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia, Shen Xiao Qi dan lainnya. Hadir juga perusahaan yg tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Tiongkok – Kepri, Indonesia. Diantaranya dari PT. Bank ICBC Indonesia, PT Damai Indo Pertama Sukses, PT Cindo International Marine Trading, PT TJK Power, PT China Communications Construction Industry Indonesia dan lainnya.

Chairman of Asosiasi Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia, Shen Xiao Qi mengatakan, hubungan Indonesia dengan Tiongkok, sudah terjalin sejak 600 tahun lalu. Saat itu, Tiongkok melakukan perdagangan ke Indonesia melalui Samudera Hindia melewati Kepri lalu ke Pulau Jawa

“Saat ini, budaya Tiongkok sudah berkembang di Indonesia dan diterima dilapisan masyarakat,” katanya.

Disebutkan, mereka akan membantu rencana kerjasama dengan pengusaha Tiongkok di Kepri. Diharapkan, mereka juga akan berpartisipasi dalam mengembangkan kemaritiman, sehingga kesejahteraan lebih meningkat “Pengusaha Tiongkok Kepri Indonesia akan selalu berkoordinasi dan bekerja sesuai perundang-undangan,” janjinya.(HMS)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code