banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Bantuan Pemerintah Provinsi Kepri Kepada Korban Pesawat Hercules.

pesawatrszPemerintah Provinsi Kepri dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri, Robert, pada Sabtu (4/7) di Batam. Hanya saja, bantuan untuk korban itu diakui baru akan disalurkan setelah identifikasi korban selesai dilakukan di Medan.

 

“Dana untuk membantu keluarga korban yang ditinggalkan, sudah kita siapkan. Rp 4 juta per orang untuk bantuan bagi keluarga. Itu diambil dari dana bencana,” katanya.

Beliau juga mengatakan ada sekitar 60-an orang warga Kepri yang menjadi Korban, tapi yang teridentifikasi masih 11 orang ke Natuna dan 3 orang ke Tanjungpinang. Kita masih menunggu identifikasi dari yang lain.

Sebelumnya, Gubernur Kepri, HM Sani mengungkapkan, rencana pemprov membantu korban,selain rencana bantuan dana, yang sudah dilakukan yakni mengirim tim untuk membantu kepulangan jenazah korban.

Setelah itu, bantuan untuk korban akan disiapkan. “Saya mengutus Disdik ke Medan untuk membantu memulangkan jenazah. Bantuan lainnya, nanti kita bicarakan. Penting, korban bisa dibawa ke Kepri dulu,” kata Sani.

Pemprov Kepri juga diakui Sani, membantu keluarga korban, untuk bisa melihat langsung keluarganya, yang menjadi korban di Medan. Namun, diakui Sani jumlah korban warga Kepri secara pastinya belum diterima. Hal ini karena pencarian dan identifikasi masih berlangsung kemarin. “Kita kirim tim, untuk membantu memastikan korban pelajar dan mahasiswa yang jadi korban, segera dibawa untuk pemakaman,” harap dia.(HMS)

 

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code