banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Silaturohim dan Ukhuwah Menjadi Modal Dasar Menjlankan Tugas Tugas Pengadilan

Safari-Ramadhan-1436H-di-Teluk-Bintan-1-300x199BINTAN-(BT)-Sebagai agenda rutin tahunan setiap bulan Ramadhan, Kepala daerah bersama jajaran pemerintah daerah Kabupaten Bintan mengunjugi masyarakat dan tempat-tempat ibadah dalam kegiatan Safari Ramadhan.

Kegiatan Safari dihari ke 4 Ramadhan 1436 Hijriyah ini dilaksanakan di Masjid Besar Kecamatan Teluk Bintan yang diawali dengan berbuka puasa bersama masyarakat, Minggu (21/6).

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Bintan, Ir, Lamidi, Para Asisten Ahli Bupati Bintan, Kakankemenag Bintan, Erizal Abdullah, Pimpinan SKPD Kabupaten Bintan, Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Bintan, Camat Teluk Bintan dan Jajaran Pemerintah Kabupaten Bintan lainnya serta masyarakat umum.

Bupati Bintan, Ansar Ahmad dalam sambutannya usai menggelar Shalat Isya dan Tarawih berjamaah mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah berperan aktif turun membangun Kabupaten Bintan.

Mengingat masa jabatannya sebagai Bupati Bintan akan berakhir Agustus mendatang, Ansar juga menyampaikan permintaan maaf sekiranya selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Bintan, Khazalik masih terdapat kekurangan dan permasalahan yang belum dapat terselesaikan.

Untuk itu, ia menyampaikan akan berusaha melanjutkan tugas pengabdiannya di Kabupaten Bintan dan Kepulauan Riau yang lebih baik sekiranya masih diberi amanah dan kepercayaan oleh masyarakat.

“Membangun Provinsi Kepri dan Kabupaten Bintan yang lebih sejahtera dan baik lagi,” ujarnya.

Untuk dapat mewujudkan hal itu, tambah Ansar, sangat diperlukan kerjasama semua pihak, membangun kekompakan dan silaturahmi yang baik sebagai modal dasar dalam melaksanakan tugas pengabdian yang berkelanjutan dan berkesinambungan.

“Silaturahim dan ukhuwah menjadi modal dasar kita menjalankan tugas-tugas pengabdian,”

Ansar, yang pada kesempatan safari ramadhan itu menyempatkan diri meninjau beberapa perkampungan di Kecamatan Teluk Bintan menyampaikan apresiasinya kepada masyarakat yang telah berupaya menjaga kebersihan kawasan masing-masing. Ia menghimbau agar masyarakat untuk mempertahankan dan terus menjaganya mengingat pentingnya hidup bersih sebagaimana Firman Allah SWT bahwa :

“Kebersihan itu sebagian dari iman,” imbuhnya

Dengan kondisi yang bersih diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat terutama dalam melaksanakan berbagai aktifitas ibadah selama Ramadhan kali ini.(HMS)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code