banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Kementrian PUPR Hibah Aset Ke Kabupaten Bintan

KEMENTERIANBintan-(bt)-Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat (PUPR) kembali menghibahkan aset ke 31 Kabupaten/kota, barang milik negara (BMN) di bidang infastruktur kepada pemerintah daerah salah satunya Kabupaten Bintan yang digelar di Gedung serba guna Kementerian Perkerjaan Umum lantai 17. Jakarta, Rabu 25/03.

Plt. Sekjen kemanterian PUPR taufik Widjono saat memberikan sambutan pada acara “Penandatangan Naskah hibah dan berita acara serah terimah barang milik negara (BMN) dan kementrian PUPR dengan pemerintah kabupaten/kota mengharapkan “Dengan diserahkannya aset BMN ke pemerintah provinsi dan kabupaten/kota diharapkan akan lebih mudah dalam pemeliharaan dan pengelolaannya,” ujarnya

Untuk Infrastruktur tersebut terdiri dari sektor pengembangan permukiman air, dan sektor pengembangan penyehatan lingkungan permukiman (PPLP), pengembangan permukiman, dan sektor penataan bangunan dan lingkungan.

Aset tersebut dibangun pada tahun 2008-2013 dengan nilai total Rp.104.4 miliar. Disektor pengembangan air minun aset yang diserahkan senilai Rp. 6,4 miliar kepada pemerintah kabupaten/kota dan Disektor PPLP, aset senilai Rp34,7 miliar di hibahkan kepada 15 kabupaten/kota yg tersebar di provinsi

Aset bidang PPLP tersebut dapat meningkatkan kinerja proses pengoperasian TPA Sampah menjadi proses lahan urug terkendali atau lahan urug saniter. ujar Plt. Dirjen Cipta Karya, Imam S. Ernawi.

Penandatangan Naskah hibah dan berita acara serah terimah barang milik negara (BMN) dan kementrian PUPR dengan pemerintah kabupaten Bintan langsung di terimah oleh Setda Kabupaten Bintan Ir.Lamidi.

Pada kesembatan lain Sekda kabupaten Bintan Ir. Lamidi mengatakan,Kementerian Pekerjaan Umum dan perumahan rakyat (PUPR) menghibahkan aset barang milik negara (BMN), barang yang di hibahkan yaitu pembangunan SPAM desa penaga yang terdiri dari pembuatan sumur goli 10 unit, pengadaan dan pemasangan solar call system, pembuatan tawor kapasitas 15 kubik, pengadaan dan pemasangan pipa PVC dia 75 dan 50mm berserta accessoris, pengadaan dan pemasangan hidran umum Kap 3 kubik dan Pembuatan rumah jaga.

Biaya kegiatan tersebut bersumber dari pendanaan APBN tahun anggaran 2009 sebesar Rp. 2.073.177.500.

Manfaat SPAM desa penanga telah memberikan akses aman air kepada sekitar 425 jiwa (85 KK) melalui Hidran Umum.

Turut hadir mendampingi sekda Kabupaten Bintan pada acara Penandatangan Naskah hibah dan berita acara serah terimah barang milik negara (BMN) dan kementrian PUPR dengan pemerintah kabupaten/kota kepala Dinas PU Kabupaten Bintan Junirianto serta Kabit Inspratuktur Kab.Bintan.(hms bintan)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code