banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Lebih 6000 Orang Padati Pelabuhan Sekupang

Lebih 6000 Orang Padati Pelabuhan Sekupang

(pic tribunnews batam/wahib wafa)

BATAM- Suasana arus balik di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS), Batam, Kepulauan Riau (Kepri) sudah mulai tampak padat.

Menurut syahbandar PDS, pada Kamis (31/7) dari pagi hingga sore hari, penumpang yang datang memadati PDS mencapai  3.150 orang.

“Mereka baru saja pulang dari luar Batam seperti Dumai, Tanjungbuton, Selatpanjang, Moro, Bengkalis, Kuala Tungkal dan  Tanjungbalai Karimun dan Tanjungbatu. Sedangkan jumlah penumpang yang berangkat dari PDS keluar hanya sebanyak 1.888 saja,” ujar Erik Mario Sihotang, syahbandar di PDS Sekupang, Kamis (31/7) sore.

Menurut Mario,  jumlah arus balik masih termasuk kecil dibandingkan pada saat puncak arus mudik sebelum lebaran Idul Fitri.

“Dari pagi hingga sore hari, jumlah armada feri yang mengangkut penumpang arus balik jumlahnya 34 armada. Namun rata-rata mereka adalah pekerja kantoran swasta maupun pegawai negeri sipil di Batam. Kalau untuk pekerja buruh mungkin sekitar pada hari Minggu, karena hari tersebut merupakan puncak arus balik,” ujar Mario.

Sesuai data syahbandar, total jumlah penumpang arus balik yang memadati PDS selama dua hari yakni Rabu dan Kamis, kurang lebih 6.000 orang.

Membludaknya penumpang yang datang sudah tampak sejak pagi sekitar pukul 10.00 WIB. Karena padat dan ramainya penumpang yang datang, syahbandar terpaksa membuka dua pintu ponton kedatangan yang  biasanya masuk satu kapal secara bergantian.

“Kali ini semua pintu masuk dipergunakan untuk menurunkan penumpang. Puncak arus balik sendiri diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu nanti,”kata Mario.

Pantauan Tribun,  di PDS, terlihat posko penjagaan operasi Ketupat Seligi Kepolisian masih berdiri di halaman pelabuhan. Beberapa petugas polisi gabungan tampak bersiaga di pos tersebut hingga sore hari.

 

sumber: Laporan Tribunnewsbatam, Wahib Wafa

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code