banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Heritage Coffee Usung Konsep Kafe dan Perpustakaan

Heritage Coffee Usung Konsep Kafe dan Perpustakaan

(pic Tribun Batam/Rio H. Batubara)

BATAM, TRIBUN – Kini telah hadir Heritage Coffee yang mengusung konsep berbeda dan tentunya pertama di Batam, yaitu kafe plus perpustakaan. Kafe ini diluncurkan pada 9 Agustus 2014.

Owner Heritage Coffee sekaligus dikenal sebagai penulis novel Batam, Yenny Fyfy mengatakan konsep kafe perpustakaan terispirasi dari buku yang pernah dibacanya dan pernah menemukan tempat seperti itu di Bandung, Jawa Barat.

“Inspirasi pertama karena pernah baca buku ya, kemudian saya juga pernah menemukan di luar, seperti di Bandung, di sana banyak sekali. Jadi saya rasa ini pertama kali di Batam,” ujar Yenny Fyfy saat melakukan grand opening.

Pengunjung dapat membaca sambil minum kopi pada ruangan bawah. Ada 600-an buku (fiksi) koleksi pribadi Fyfy.

Pastinya juga nyaman karena ruang bacanya desain sangat apik dan menarik. Selain berfungsi sebagai tempat membaca, bisa digunakan untuk meeting.

“Ruang baca itu nantinya bisa juga dipesan untuk meeting,” kata Fyfy.

Untuk makanan, Heritage Coffee mengandalkan kopi Indonesia, terutama kopi Toraja. Berbagai racikan minuman kopi bisa anda pesan di sini seperti espresso, latte, cappuccino, frapuccino, dan masih banyak pilihan lainnya yang dapat disajikan panas dan dingin.

Sedangkan untuk makanan, Heritage Coffee menyediakan menu breakfast, lunch dan dinner ala western seperti the friendly toast, salmon, spagetti, hotdog, aneka cake dan sebagainya.

Heritage Coffe juga menghadirkan makanan kolaborasi Indonesia dan Western, Java Spagetti.

“Kami cenderung ke kopi ya dan makanan western. Tapi ada juga makanan kolaborasi Western dan Indonesia namanya Java Spagetti,” jelas Fyfy.

Kafe ini bakal cocok untuk tongkrongan bagi kalangan remaja dan muda. Satu pengunjung, Ria turut berkomentar ketika hadir bersama teman-temannya ngopi di Heritage.

“Luar biasa, secara konsep ini baru pertama kali di Batam. Desainnya bagus. Yang tunggu ruang bacanya, saya suka baca,” jelas Ria.

Fyfy mengatakan pengunjung dapat menukarkan buku koleksinya di sini dan Heritage akan memberi diskon makan.

Anda penasaran? Datang saja langsung di jalan Bunga Raya Komplek Baloi Square Nomor 4 Batam.

 

Sumber: Laporan Wartawan Tribun Batam, Rio H. Batubara

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code