Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pemerintah » Pemko Tanjungpinang Gelar Manasik Haji

Pemko Tanjungpinang Gelar Manasik Haji

(141 Views) September 4, 2013 2:57 am | Published by | Comments
Wakil walikota  memberi  sambutan

Wakil walikota memberi sambutan

TANJUNGPINANG (BT ) – Sebanyak 206 Jamaah Calon Haji Kota Tanjungpinang mengikuti bimbingan Manasik Haji 1434 H di Gedung Asrama Haji, Jalan Pemuda, Tanjungpinang, Selasa (3/9). Jemaah tertua berusia 87 tahun dan termuda 30 tahun.

Kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) ini dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang Syahrul dan dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ketua Majelis Ulama Kota Tanjungpinang, asisten, staf ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dan para jamaah calon haji asal Kota Tanjungpinang.

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan bahwa kegiatan yang akan dilaksanakan 3-5 September 2013 tersebut sebagai tanda kepedulian dan tanggungjawab pemerintah terhadap para jamaah calon haji dengan memberi bekal ilmu demi kesempurnaan ibadah haji di tanah suci.

“Bimbingan ini untuk memberi pembekalan bagi para calon haji agar pelaksanaan haji di tanah suci tidak mengalami kendala. Para calon jamaah haji juga dapat melaksanakan semua rukun, wajib dan sunat haji dengan mudah,” ungkapnya.

Syahrul meminta seluruh jamaah calon haji agar senantiasa disiplin mengatur waktu, menjaga kesehatan, kekompakan dan kebersamaan serta selalu bersikap sopan santun dan menjaga nama baik kehormatan daerah.

Dikatakannya, pemko berupaya memberi dukungan dan bantuan untuk keperluan jamaah calon haji dengan membebaskan seluruh biaya lokal yang harus dibayar seperti biaya domestik, transportasi, konsumsi, pakaian seragam nasional dan lainnya. “Semoga bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” harap Syahrul.

Sementara Ketua Panitia Manasik Haji H Tengku Dahlan mengatakan, bimbingan manasik haji dilakukan agar para jamaah calon haji dapat mempersiapkan diri dalam pelaksanaan haji di tanah suci. Penyuluhan dan pengetahuan tata cara pelaksanaan ibadah haji sesuai kondisi yang rill di lapangan juga diberikan dalam kegiatan manasik haji.

Menurut Dahlan, pelepasan jamaah calon haji akan dilaksanakan pada 11 September malam. Sementara keberangkatan jamaah calon haji Kota Tanjungpinang pada kloter 7 yakni pada 16 September dan akan tiba kembali di Tanjungpinang 27 Oktober mendatang. (haluankepri.com )

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This post was written by BeritaTanjungpinang
About

Berita Tanjungpinang merupakan kumpulan informasi masyarakat Tanjungpinang & Kepri secara online, tepat untuk promosi dengan beriklan secara online.

Categorised in: