banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

September, DKP bagikan Bantuan Kapal Nelayan

Kapal bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan, Ilustrasi.

Kapal bantuan Dinas Kelautan dan Perikanan, Ilustrasi.

BINTAN (BT) – September 2013 mendatang kapal bantuan nelayan akan selesai pembuatan dan siapp diberikan kepada nelayan. Demikian dikatakan oleh Kepalaa Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bintan Wan Rudi Iskandar, Selasa (23/7).

Dikatakan Wan Rudi bahwa September nanti kapal sudah selesai dibuat berdasarkan kontrak kerja yang sudah berjalan, nantinya akan ada 22 kapal nelayan dengan bobot masing-masing 3 gross ton (GT) yang terbuat dari fiberglass.

“Insyallah nanti akann kita berikan kapal-kapal kepada nelayan yang sudah kita teliti dan memang layak, sehingga akan tetap sasaran,” urai Wan Rudi

Wan Rudi juga akan merencanakan bekerja sama dengan pihak kepolisian untuk mengawasi bantuan kapal tersebut.

“Kita juga akan bekerja dengan kepolisian dalam penyerahan kapal, nelayan penerima bantuan kapal harus membuat pernyataan agar tidak menjual kapalnya, jika dilanggar maka akan diserahkan prosesnya ke pihak kepolisian,” terang Wan Rudi.

Kapal nelayan Bantuan akan diberikan kepada nelayan di seluruh kecamatan yang ada di Bintan kecuali kecamatan Toapaya yang tidak memiliki wilayah laut.

Bantuan Kapal dengan total nilai sebesar Rp 5,2 milyar ini dibagikan kepada 22 orang nelayan, 2 diantaranya adalah nelayan penerima kartu KBS (Kartu Bintan Sejahtera). (Jendaras)

Share this post:

Related Posts

Leave a Comment

*

code