Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Pemerintah » PNS Harus Punya Kemampuan Mumpuni, Diklat PIM Bintan

PNS Harus Punya Kemampuan Mumpuni, Diklat PIM Bintan

(175 Views) June 4, 2013 4:39 pm | Published by | Comments
Sekda Bintan Lamidi dan Kepala BKD Syaiful Anwar memberikan selamat kepada peserta Diklat Pim IV, Sabtu 1 Juni 2013 oleh Jendaras Karloan

Sekda Bintan Lamidi dan Kepala BKD Syaiful Anwar memberikan selamat kepada peserta Diklat Pim IV, Sabtu 1 Juni 2013. Foto: Jendaras Karloan.

BINTAN (BT) – Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus mempunyai kemampuan kerja yang mumpuni dan menguasai pekerjaannya.

Demikian dikatakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan Lamidi dalam penutupan pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat PIM) Pejabat Eselon IV di lingkungan pemerintah kabupaten Bintan,  di hotel Cabana Resort km 46, Malang Rapat, Gunung Kijang, Sabtu (1/6)

Diterangkan Lamidi bahwa dengan adanya pelatihan dan pendidikan serta bimbingan-bimbingan yang diikuti oleh PNS harus serta merta merubah kinerjanya, baik dari segi kemampuan diri juga kemampuan manajeman dan etos kerja melayani masyarakat.

“Pegawai yang memiliki kompetensi adalah pegawai yang profesional dalam bekerja dan melaksanakan pekerjaan sesuai dengan yang telah ditugaskan kepadanya.  Pegawai harus memahami tugas pokok dan fungsinya, harus mampu memanajemen tim kerja, waktu dan juga diri sendiri agar tercipta suasana kerja yang baik dan cepat. Pola pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan dan harus memberi solusi kepada masyarakat serta mampu berkoordinasi dalam tim maupun kepada atasan,” terang Lamidi

Ditambahkan juga bahwa setelah melaksanakan Diklat Pim dan dinyatakan lulus maka harus dijaga predikat tersebut, jangan sampai setelah pelatihan maka hilang semua kemampuandan ilmu yang telah diberi.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam Diklat Pim IV pemkab Bintan diikuti sebanyak 30 pegawai dari seluruh SKPD. Diklat Pim IV telah dilaksanakan dari tanggal 22 April hingga 1 Juni 2013. (Jendaras)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
This post was written by BeritaTanjungpinang
About

Berita Tanjungpinang merupakan kumpulan informasi masyarakat Tanjungpinang & Kepri secara online, tepat untuk promosi dengan beriklan secara online.