banner iklan Pemerintah Kabupaten Bintan

Dewi Ansar: Kunci Sukses Itu Semangat dan Disiplin

Dewi Kumalasari Ansar saat memberikan motivasi kepada Peserta Pelatihan Peningkatan Mutu Kemasan IKM, Senin 17 Juni 2013. (Foto: Jendaras)

Dewi Kumalasari Ansar saat memberikan motivasi kepada Peserta Pelatihan Peningkatan Mutu Kemasan IKM, Senin 17 Juni 2013. (Foto: Jendaras)

BINTAN (BT) – Agar usaha yang dilakukan sukses maka semangat & disiplin adalah kunci utamanya, demikian disampaikan oleh Dewi Kumalasari Ansar dalam Pelatihan Peningkatan Mutu Kemasan Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Bintan di Cabana Resort km 46 Malang Rapat, Gunung Kijang, Senin (17/6).

“Kalau kita mau sukses lakukan sesuatu dengan semangat dan sungguh-sungguh serta harus disiplin mengaturnya, jangan hanya hari ini saja besok sudah malas-malasan,” urai Dewi.

Dewi yang merupakan ketua PKK Bintan memberikan arahan dan motivasi kepada peserta pelatihan agar semangat dalam mengikuti ilmu yang diberi.

“Saya harapkan setelah pelatihan ibu-ibu dan bapak-bapak akan menjadi mandiri dan sukses, pemerintah terus memperhatikan dan membina IKM yang ada, namun IKM tersebut juga harus bisa mandiri,” harap Dewi.

Sementara Kepala Dinas Koperasi dan Perindag Bintan Edi Pribadi yang juga menjadi narasumber dalam mengatakan bahwa pelatihan ini sangat penting karena memang produk IKM kita masih belum memuaskan dan masih kalah bersaing dengan kompetitor negara lain.

” Kemarin waktu kita mengikuti pameran pangan halal di Malaysia dapat dilihat bahwa produk kita masih jauh kalah bersaing dengan produk serupa buatan negara lain, baik dari kualitas kemasan, design dan harga nya, untuk itu saya sangat harapkan dengan pelatihan ini akan memberikan kita kemampuan dan kreatifitas yang lebih lagi,” jelas Edi.

Pelatihan ini dilaksanakan selama 10 hari dari tanggal 17 hingga 28 Juni 2013 dan akan dilatih oleh narasumber-narasumber dari berbagai kalangan terkait, seperti ahli  teknologi pangan dari Universitas Pasundan Bandung, Ahli Kemasan Produk dari KADIN Jawa Barat, LP POM MUI Kepri, Dinas Kesehatan, Badan Penanaman Modal dan Promosi Daerah, Pengusaha pangan di Kepri dan banyak lagi. (Jendaras)

Share this post:

Recent Posts

Leave a Comment

*

code